Bagikan:

JAKARTA - Synchronize Fest 2024 telah merampungkan susunan lineup yang akan tampil tahun ini. Akan ada 160 penampil yang siap merayakan kebesaran musik Indonesia lewat gelaran yang akan berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 4-6 Oktober mendatang.

Digelar dengan mengangkat tema “Together Bersama”, Synchronize Fest ingin terus menunjukkan konsistensinya dalam merayakan dan menerjemahkan relevansi budaya kreatif dan musik Indonesia hari ini dengan menjadi wadah ekspresi yang dapat melebur sesuai zaman.

“Synchronize Fest tahun ini dengan ‘Together Bersama’ sebagai tema besar menjadi amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia, kata David Karto selaku Direktur Festival Synchronize Fest, dalam konferensi pers di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Agustus.

Adapun, mereka yang akan tampil antara lain Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Guyon Waton, Maliq & D'Essentials, Wali, dan Superman Is Dead.

Selanjutnya ada juga musisi dan grup pendatang baru seperti Asal Bunyi (Texpack, Rrag, Swellow), Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, Tamat, dan lain-lain.

Selain itu, Synchronize Fest 2025 juga menghadirkan pertunjukan musik bernafaskan spiritual, antara lain lewat penampilan Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin yang dikenal dengan lagu-lagu religi Islam, serta Sidney Mohede yang membawakan lagu-lagu spiritual Kristiani, juga Barry Likumahuwa yang mengusung konsep “Pengharapan” dengan pendekatan musik gospel.

Sementara, beberapa pertunjukan istimewa antara lain NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA (Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, Tantri "KOTAK"); ROCK OPERA KEN AROK: HARRY ROESLI (ANDY /rif, Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Hari Pochang, Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Mainmonolog) dengan musik oleh Gerald Situmorang; serta 60 TAHUN ELVY SUKAESIH BERKARYA yang menjadi ajang penghormatan pada para musisi yang lebih dulu berdedikasi dan melahirkan karya-karya monumental.

Pertunjukan yang mengusung tema-tema menarik lain juga dihadirkan, seperti penampilan 5 diva muda masa depan SRICANDY: Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, Keisya Levronka yang akan tampil di dalam satu panggung; Pertunjukan SORE DAN KAWAN-KAWAN (Afgan, Ardhito Pramono, Atilia Haron, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmud, Fanny Soegi, Pusakata, Noh Salleh, Rian Ekky Pradipta); serta hadirnya program musik fenomenal televisi medio 2000-an INBOX SCTV LIVE AT SYNCHRONIZE FEST (7ICONS, CHIBI-CHIBI, D'Bagindas "C.I.N.T.A", Hello Band, Repvblik. HOST: Andhika Pratama, Gading Marten, Audi Marissa).

Sebagai informasi, pembelian tiket Synchronize Fest 2024 masih dapat diperoleh dengan mengunjungi website resmi www.synchronizefestival.com