Bagikan:

JAKARTA - Synchronize Fest 2024 kembali menghadirkan kejutan baru. Bondan Prakoso & Fade2Black kembali ke panggung besar untuk tampil dalam gelaran tahun ini.

Kehadiran Bondan cs akan menghadirkan nostalgia untuk anak-anak kelahiran 1990an yang masa remajanya dihabiskan bermain di warnet.

Pasalnya, tembang Bondan Prakoso & Fade 2 Black seperti “Ya Sudahlah”, “Xpresikan”, “Kroncong Protol”, “Tetap Semangat”, dan “Hidup Berawal Dari Mimpi” merupakan lagu yang kerap diputar.

Nama Bondan Prakoso & Fade2Black sendiri selalu muncul dalam kolom komentar akun media sosial Synchronize Fest dalam beberapa tahun terakhir.

Pihak Synchronize Fest pun telah menjalin komunikasi dengan grup musik yang digawangi Bondan Prakoso, Tito Budi Dwinanto, Daniel Fahreza, dan Ari sejak tahun 2022, namun harapan itu baru terkabul di tahun 2024.

“Banyak yang mikir kita berpisah. Bondan Prakoso & Fade2Black tidak pernah klaim kita bubar atau berpisah, tapi kita hanya vakum sejak tahun 2013. Jadi kita bisa bilang ini momen kami reconnect dan synchronizing di Synchronize Festival 2024”, kata Bondan Prakoso melalui siaran pers yang diterima VOI, Selasa, 30 Juli.

Bondan Prakoso & Fade2Black sendiri merupakan grup yang telah berdiri sejak tahun 2004. Mengusung musik hip-hop eklektik yang menggabungkan unsur rap, rock, funk, hingga keroncong menjadi keunikan grup mereka.

Hingga saat ini, Bondan Prakoso & Fade2Black telah menelurkan empat album penuh, yaitu Respect (2005), Unity (2007), For All (2010), dan RESPECT & UNITY FOR ALL (2012).

Sebagai informasi, Synchronize Fest 2024 akan digelar selama tiga hari di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 4-6 Oktober mendatang.