Bagikan:

JAKARTA - BRANG BRENG BRONG: BENYAMIN BIKIN KETRIBUTAN hadir sebagai pertunjukan spesial di Synchronize Fest 2024 hari pertama yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Oktober.

Dalam pertunjukan yang hadir di Panggung Dynamic, karya musik terbaik Benyamin Sueb kembali ditampilkan secara bergiliran oleh musisi-musisi lintas genre.

Pada repertoar pertama, Rina Nose dan Benno Benyamin membawakan lagu “Malem Minggu”, diiringi oleh Batavia Collective dan Abryal Ethnic.

Selanjutnya, nama-nama seperti Iwa K, David Bayu, Nesia Ardi, Gugun GBS, Hudson, Sandhy Sondoro, Sisitipsi, Soulfood, dan Amboro tampil bergantian.

Mereka membawakan lagu-lagu seperti “Minta Duit”, “Kompor Meleduk”, “Hujan Gerimis”, “Begini Begitu”, hingga “Sang Bango”.

Rano Karno juga turut hadir untuk menyaksikan pertunjukan spesial tersebut. Dia turut berbahagia ketika legenda seni Betawi itu diapresiasi oleh generasi penerus.

“Kebetulan hari ini saya ada waktu kosong, jadi saya memutuskan untuk datang dan melihat bagaimana mereka memberikan apresiasi kepada almarhum Benyamin," kata Rano Karno kepada awak media, sebelum pertunjukan.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada anak-anak yang telah menghargai orang tua mereka," lanjutnya.

H. Bolot, Maloh, Opie Kumis, dan Adul juga sempat naik ke atas panggung. Dalam waktu relatif singkat, empat komedian Betawi untuk berhasil membuat penonton tertawa.

Tidak hanya BRANG BRENG BRONG: BENYAMIN BIKIN KETRIBUTAN, Synchronize Fest 2024 hari pertama juga menghadirkan dua pertunjukan spesial lain, yaitu ERWIN GUTAWA ORCHESTRA: BADAI PASTI BERLALU; dan NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA.

Selain itu, ada juga penampil menarik lain dari TRISUM (Tohpati, Dewa Budjana, dan Balawan); AK//47; TIMNAS JATIWANGI (TALAWENGKAR, Mother Bank, dan LAIR); Bondan Prakoso & Fade2Black; Bebop Collective: Salon R&B, The Kick x The Jeblogs; serta Arrington De Dionyso & Singo Sembrono.

Nama-nama yang sedang digandrungi penikmat musik muda saat ini juga dihadirkan, seperti Bernadya, Maliq & D’Essentials, Juicy Luicy ft. Adrian Khalif, .Feast, Lyodra, Guyon Waton, FLOAT, Tipe-X, Vierratale, Saykoji, FSTVLST, Nadhif Basalamah, dan masih banyak lagi.

Synchronize Fest 2024 masih akan berlanjut hingga Minggu, 6 Oktober, dengan deretan line up yang tidak kalah menarik.