Bagikan:

JAKARTA - Rossa dan Ariel meluncurkan single baru dengan judul “Nada-Nada Cinta”. Meski sudah berteman sejak lama, karya ini merupakan hasil kolaborasi pertama mereka.

Diawali tanpa niat serius alias iseng-iseng, butuh waktu lama bagi Rossa dan Ariel untuk memperkenalkan lagu tersebut ke publik.

Banyak hal yang tidak memuaskan selama proses penggarapan ulang lagu yang ditulis oleh Younky Soewarno. Beberapa produser sempat dicoba, hingga akhirnya Rossa dan Ariel memutuskan untuk memproduserinya sendiri.

Lamanya proses kreatif, kata Ariel, karena lagu ini ingin ditampilkan kepada penikmat muda yang mendominasi pasar musik saat ini.

“Karena kita dengerin ini lagu kan udah lama banget. Gua masih pakai seragam SMA, udah liat video klipnya,” kata Ariel saat jumpa media di SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat, 16 Agustus.

“Jadi ada pemikiran lagunya udah lama, penyanyinya juga udah cukup berumur, jangan sampai pas keluar itu nggak relevan sama pendengernya,” lanjutnya.

Sebelum versi baru ditentukan, Rossa dan Ariel bahkan meminta dua penyanyi muda untuk menyanyikan lagu “Nada-Nada Cinta”, dan akhirnya versi tersebut yang mereka adaptasi.

Adapun, proses yang lama tidak menjadi permasalahan bagi Rossa. Dia senang dengan kolaborasi pertamanya dengan vokalis NOAH itu.

“Aku nggak komplain kenapa prosesnya lama, karena aku tau Ariel nggak mengada-ada. Aku tau ada sesuatu yang dia tuju,” ujar Rossa.

“Prosesnya tuh sedetail itu, makanya aku nggak heran kenapa yang dikeluarkan Ariel bisa sukses, ya karena sedetail itu,” pungkasnya.