Bagikan:

JAKARTA - Sejak awal tahun 2024, NOAH menyatakan diri mereka vakum dalam waktu yang belum bisa ditentukan. Burnout karena padat aktivitas usai pandemi, Ariel dkk memilih rehat bermusik untuk sementara.

Banyang yang menduga, NOAH setidaknya akan hiatus dalam waktu satu tahun. Namun dari penuturan Ariel, vokalis dan penulis lagu utama di grup, ia mengira-ngira masa vakum ini akan sampai dua tahun.

"Setahun nggak kelamaan, bor?" tanya Vincent Rompies di video yang tayang 8 Juli kemarin. "Gue pikir malah kayanya dua tahun kali," jawab Ariel.

Saat ditanya lebih jauh tentang rencana comeback, Ariel mengaku belum bisa memastikan. Salah satu alasannya adalah karena keputusan itu berkaitan dengan personel lain.

"Kita lihat nanti pas anak-anak juga mood-nya udah balik atau belum. Lukman ngeband mungkin buat cari pengalaman baru, kaya Uki yang pernah bikin band baru," tutur Ariel.

Berbagai spekulasi sempat muncul karena Lukman dan Reza kini justru ngeband bareng, bahkan Ariel masih nyanyi bareng Rossa untuk film dokumenter sang diva. Dari situ banyak yang mengira ada sesuatu di dalam NOAH itu sendiri.

Sebelum vakum, sebenarnya NOAH sudah menyiapkan single baru yang juga melibatkan Otong Koil. Namun menurut Ariel lagu itu belum rampung, hingga harus tertunda perilisannya.