Bagikan:

JAKARTA - Shakira Jasmine akan memperkenalkan single baru berjudul “Benar Salah” pada 10 Juli. Lewat lagu ini, Shakira kembali dengan lirik bahasa Indonesia, setelah beberapa lagu terakhirnya menggunakan lirik bahasa Inggris.

Penyanyi 21 tahun itu mengaku lebih banyak menulis lagu dengan bahasa Inggris, namun setelah berdiskusi dengan pihak label, dia memutuskan untuk merilis single baru dengan lirik bahasa Indonesia.

“Ini memang berbeda sama lagu aku sebelumnya. Kalau dari aku sih, karena kita banyak ngobrol sama tim, kenapa nggak kita coba pakai bahasa Indonesia dulu, pengin lihat era sekarang reaksinya gimana,” kata Shakira Jasmine dalam jumpa pers virtual pada Senin, 8 Juli.

“Setelah aku pikir-pikir lagi, aku mau nunjukin kalau aku orang indonesia juga, dan aku juga mau mendekatkan diri sama pendengar aku juga. Karena banyak pendengar aku yang minta aku buat nyanyi lagu bahasa Indonesia,” sambungnya.

Selain dari segi lirik, Shakira menyebut single barunya juga menampilkan banyak segi yang dihasilkan melalui diskusi dengan Musica Studios. Dia ingin karya pertamanya tahun ini menampilkan kebaruan kepada para penggemar.

“Lagu ini jadi pembuka aku di tahun ini juga. Dari visual dan semuanya juga sudah aku pikirkan. Jadi, ya ini sisi lain aku yang mau aku tunjukin, yang belum pernah aku tunjukin sebelumnya,” katanya.

Terkait lagu yang diproyeksi untuk membuka album baru yang akan datang, Shakira menyebut “Benar Salah” adalah lagu yang menceritakan sudut pandang orang ketiga dalam kisah cinta segitiga.

“Di lagu baru ini, mungkin pembahasannya agak sensitif, tapi yang sejujur-jujurnya ada di lagu ini,” ucap Shakira.

Lewat karya terbaru, Shakira juga aktif terlibat dalam produksi. Dia menyebut “Benar Salah” adalah lagu yang sudah lama tersimpan hingga akhirnya diperkenalkan sebagai lagu pertama untuk membuka albumnya yang mendatang.

“Sebenarnya ini lagu melalui proses aransemen yang banyak sekali. Lagu ini ada berbagai macam versi. Ini sebenarnya lagu lama, pas itu tim (dari label) bilang ‘Shakira, kayanya lagu kamu ini aja deh, sebagai pembuka album’,” pungkas Shakira Jasmine.