Bagikan:

JAKARTA - Kegemaran Shakira Jasmine dengan lagu dan drama Korea ia tuangkan dalam bentuk karya. Ia baru saja merilis lagu populer "Ingatlah Hari Ini" yang dibuat versi Korea dengan judul “Oneureul Gieokhaja”.

Lagu ini resmi menjadi original soundtrack (OST) untuk film garapan sutradara Ernest Prakasa berjudul “Cinta Tak Seindah Drama Korea” yang segera tayang di bioskop.

Salah satu hits milik Project Pop ini diaransemen ulang secara khusus dengan bahasa Korea, disesuaikan dengan tema film. Ada sentuhan yang terasa modern, tapi tetap mempertahankan esensi emosional dari versi aslinya yang menceritakan tentang persahabatan.

 “Bertepatan dengan rilis film kak Ernest berjudul Cinta Tak Seindah Drama Korea, seneng banget rasanya aku direkomendasikan untuk menyanyikan lagu ini dalam versi Korea. Jadi aku mau mengambil kesempatan ini,” ujar Shakira dalam siaran resmi yang diterima VOI.

Menginterpretasi lirik bahasa Indonesia ke bahasa Korea menjadi salah satu tantangan tersendiri. Dalam proses ini, Shakira dibantu Miyoung Jang, seorang penerjemah yang juga mengadaptasi lagu-lagu rilisan Shakira sebelumnya seperti “Semua Tentang Kita” dan “Tarik Ulur” dalam versi Korea.

“Aku hanya menyanyikannya setelah diterjemahkan. Prosesnya sangat lancar, dan aku puas dengan hasilnya.”

Walaupun ada perbedaan bahasa, Shakira menegaskan bahwa emosi dan pesan yang disampaikan dalam versi Korea tetap sama dengan versi aslinya. “Yang berbeda hanya bahasanya aja, tapi dikemas dengan musik yang lebih fresh,” ungkapnya.

“Semoga menggaet penggemar-penggemar Korea untuk mendengar lagu Ingatlah Hari Ini dan selalu support semua karya aku,” pungkasnya.