Bagikan:

JAKARTA - Setelah cukup lama tak merilis lagu baru, Shakira Jasmine akan meluncurkan single berjudul “Benar Salah” pada 10 Juli. Lagu ini merupakan rilisan pertama di tahun 2024, disamping lagu duet dengan Arash Buana, “I Don’t Wanna Go Back Home” yang diperkenalkan awal tahun ini.

Arland Djoewarsa selaku A&R Musica Studios menyebut alasan Shakira lama tidak merilis lagu karena sedang mempersiapkan album baru.

Adapun, “Benar Salah” yang menampilkan sisi lain Shakira sebagai penyanyi dipilih sebagai lagu pembuka menuju album yang dimaksud.

“Kita lagi mempersiapkan formula album barunya Shakira. Kalau ditanya apakah vibes (album) akan seperti ini, ya benar akan seperti ini, tapi akan ada kejutan lain juga nantinya,” kata Arland Djoewarsa saat jumpa pers virtual pada Senin, 8 Juli.

Soal lagu barunya, Shakira menyebut “Benar Salah” adalah lagu yang menceritakan sudut pandang orang ketiga dalam kisah cinta segitiga.

“Di lagu baru ini, mungkin pembahasannya agak sensitif, tapi yang sejujur-jujurnya ada di lagu ini,” kata Shakira.

Lewat karya terbaru, Shakira juga aktif terlibat dalam produksi. Dia menyebut “Benar Salah” adalah lagu yang sudah lama tersimpan hingga akhirnya diperkenalkan sebagai lagu pertama untuk membuka albumnya yang mendatang.

“Sebenarnya ini lagu melalui proses aransemen yang banyak sekali. Lagu ini ada berbagai macam versi. Ini sebenarnya lagu lama, pas itu tim (dari label) bilang ‘Shakira, kayanya lagu kamu ini aja deh, sebagai pembuka album’,” pungkas Shakira Jasmine.