Bagikan:

JAKARTA - Label musik Musica Studios mengungkap perkembangan yang dialami salah satu artisnya, Shakira Jasmine. Chandra Samhari selaku Head Marketing & Promotion dengan percaya diri menyebut pelantun “Meant 2 Be” itu punya proyeksi seperti Taylor Swift.

Sejak bergabung dengan label di usia remaja, Shakira Jasmine yang saat ini sudah berusia 21 tahun dilihat telah mengalami beberapa peningkatan. Tidak hanya sebagai bernyanyi, dia juga aktif saat produksi lagu baru.

“Sekarang Shakira bisa aransemen dan produser juga. Kalau lihat Taylor Swift yang udah buat lagu dari umur 13 tahun, gua rasa sama juga kayak Shakira. Tinggal kita tunggu rezekinya aja,” kata Chandra Samhari saat jumpa pers virtual, Senin, 8 Juli.

Lebih jauh, Chandra melihat Shakira adalah orang yang serius ketika mengerjakan proyek musiknya. Sang penyanyi juga dinilai punya keunikannya sendiri.

Senada dengan Chandra, Arland Djoewarsa selaku A&R Musica Studios menyebut Shakira aktif terlibat dalam banyak hal ketika mengerjakan single barunya yang berjudul “Benar Salah”.

“Shakira Jasmine merupakan salah satu artis yang saya tahu berbakat. Bukan hanya nyanyi, tapi bisa main instrumen dan nulis lagu. Di sini, perkembangannya tidak hanya di lirik dan notasi vokal, tapi Shakira terlibat di produksi musik,” ujar Arland.

“Sekarang, Shakira lagi mengembangkan diri untuk bisa memproduksi sendiri, dia mau memproduseri lagunya sendiri. Dan aku sebagai A&R nggak mau menghalangi perkembangan dia,” lanjutnya.

Apa yang dikatakan Musica Studios bisa dilihat dalam banyak perspektif. Yang jelas, Shakira Jasmine masih perlu bekerja lebih keras. Sebelum berkaca pada Taylor Swift, sang penyanyi setidaknya perlu mengamankan posisinya di antara banyak solois wanita muda berbakat di industri musik Indonesia saat ini.