Bagikan:

JAKARTA - Ariel kembali bicara soal keputusan NOAH untuk vakum. Hal tersebut diungkapnya saat tampil di Circus Concerto yang digelar di JIExpo Convention Center & Theatre, Jakarta pada Sabtu, 7 Oktober.

Di sela penampilannya, Ariel menyebut bahwa konser tersebut jadi kerja sama yang terakhir bagi NOAH dan New Live Entertainment (NLE) selaku promotor.

“Ini terakhir kali kita manggung bareng NLE. Desember kita libur panjang, karena udah 20 tahun nyanyi terus,” kata Ariel.

Sehari sebelumnya, usai menjalani latihan terakhir untuk Circus Concerto, Ariel juga bicara soal penampilan NOAH yang sudah terjadwal hingga akhir tahun ini.

“Kalau kita sendiri, paling terakhir nanti di Desember. Jadi, per Januari 2024 harusnya kita udah nggak ada konser-konser lagi. Mungkin ada lagi satu (di Januari 2024), soalnya udah kontrak,” ucap Ariel.

Vokalis NOAH itu mengatakan jika 20 tahun berkarier membuat band cukup lelah dan membutuhkan hal baru. Namin, ia tidak menceritakan apa yang menjadi rencana NOAH setelah vakum.

“Kita kerja sudah 20 tahun. Jadi, banyak hal yang harus kita lakukan dengan maksimal, karena kita biasanya selalu maksimal di event atau konser. Jadi, banyak hal yang bisa kita lakukan, mungkin ada yang sudah terencana dan belum. Tapi kan nggak bisa kita ceritakan semua,” tuturnya.

Saat ditanya berapa lama NOAH istirahat, Ariel belum bisa memastikan. Menurutnya, yang terpenting bahwa mereka akan kembali dengan ide yang lebih segar.

“Itu masih banyak kemungkinan. Apakah nanti kita cari inspirasi, pokoknya ini semua tujuannya demi menyegarkan otak kita, biar segar lagi, biar dapat refreshing. Karena tahun-tahun belakangan ini padat sekali,” pungkas Ariel.