Bagikan:

JAKARTA - Flavio Zaviera memulai kisahnya dalam dunia tarik suara lewat single perdana berjudul Jika Dia. Bertema cinta masa muda, lagu ini dikemas dengan genre pop manis yang easy listening.

Lagu Jika Dia diproduseri oleh Pika Iskandar dari LOOP Music - label yang menaungi Flavio. Pika juga menjadi penulis lirik serta komposer untuk lagu ini.

Berangkat dari pengalaman pribadi Pika, lagu Jika Dia bercerita tentang dinamika percintaan remaja yang dapat membuat pendengar merasakan dan mendengarkan keresahan cinta seorang Flavio Zaviera.

“Inspirasinya datang dari real story Vio ketika kami sedang workshop. Vio menceritakan tentang apa yang lagi dia rasakan saat itu. Akhirnya, saya coba untuk menuangkan cerita Vio dalam lirik dan notasi hingga akhirnya terciptalah Jika Dia,” urai Pika dalam keterangan resminya.

Selama proses rekaman, ada beberapa tantangan yang dihadapi Flavio. Salah satunya, perubahan nada pada bagian tertentu.

"Kesulitan aku selama rekaman, banyak nada-nada yang saat itu diubah sehingga kami harus explore nada dan itu yang menjadi tantangan buat aku,” tambah Flavio.

Tapi, Flavio tidak pernah jenuh untuk mengulang bagian tersebut hingga nada yang diinginkan dapat terdengar indah sesuai lagunya.

Dirilis melalui Loop Music, single Jika Dia sudah dapat didengarkan di platform musik digital mulai 5 Januari 2022.