Kakak Ipar Panji Trihatmodjo, Gitaris Nita Staruss Sebut Dirinya Berkembang Pesat Sebagai Artis dan Penulis Lagu
Nita Strauss (Instagram @hurricanenita / @anamassard)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan gitaris Alice Cooper, Nita Strauss berbicara kepada majalah Guitar World tentang album solo keduanya yang akan dirilis akhir tahun ini melalui Sumeria Records.

"Saya seorang musisi dan pribadi yang sangat emosional, dan saya menulis tentang apa yang saya rasakan dan apa yang terjadi dalam hidup saya. Membuat album ini, dan terutama melakukan banyak penulisan selama tahun 2020, ketika semuanya lockdown dan tidak pasti, memunculkan banyak emosi dalam penulisan lagu saya," kata Nita dikutip Blabbermouth, Rabu.

"Saya telah berkembang pesat sebagai artis dan penulis lagu sejak [album solo debut saya] Controlled Chaos keluar pada tahun 2018, dan saya bersemangat untuk menunjukkan level permainan yang lebih tinggi dan kedalaman serta kedewasaan yang lebih dalam lagu-lagu baru ini.

"Saya banyak berkembang sebagai seorang musisi, teknik saya menjadi lebih baik dalam empat tahun terakhir, dan saya menjadi lebih nyaman dengan gaya saya sendiri, sebagai gitaris saya merasa menjadi diri sendiri."

Oktober lalu, Nita merilis single baru dan video musik pendamping, The Wolf You Feed, yang menampilkan vokalis Arch Enemy, Alissa White-Gluz. Lirik lagu ini terinspirasi oleh "The Story Of The Two Wolves", sebuah legenda yang secara luas dikaitkan dengan pendongeng penduduk asli Amerika.

Nita merupakan kakak kandung dari Varsha Strauss, istri Panji Trihatmodjo - anak Bambang Trihatmodjo dan Halimah. Varsha dan Panji menikah pada Agustus 2018.