Bagikan:

JAKARTA - Mengawali perjalanan di belantika musik Indonesia dari tahun 2020 lewat single Tear Gas, band electronic pop asal Solo, WYAT, akhirnya melepas album perdana, We’ve Just Arrived.

Judul We’ve Just Arrived dipilih untuk menggambarkan karier WYAT yang sudah berjalan kurang lebih empat tahun dan baru menelurkan ‘rumah’ pertamanya pada tahun keempat.

Sebelumnya, WYAT telah merilis tiga single yang menjadi jembatan menuju We’ve Just Arrived, yakni Live By (2022), Heartbeat (2023), dan Kosong (2023).

Dalam album ini, Abdul (vokal), Danis (bass), dan Adil (synthesizer) menyuguhkan 10 trek di mana tujuh di antaranya sudah mereka bawakan secara live. Secara tema, banyak hal seputar kehidupan yang terangkum di dalamnya.

“Ya banyak hal gitu, mulai dari percintaan, mental health, putus cinta, rasa lelah setelah bekerja, dan masih banyak hal-hal seputar kehidupan di album ini,” kata Danis dalam keterangannya.

Ada satu trek yang membuat WYAT sendiri terkagum-kagum seakan tidak percaya mereka berhasil membuatnya. Lagu tersebut berjudul Collide.

Dari segi lirik, lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru saja menyudahi hubungan yang sudah lama dijalani, dengan alasan salah satunya menyerah karena lelah. Lagu ini sangat relate di kalangan anak-anak muda yang juga sering mengalami cerita yang sama.

“Semoga lewat album ini, kami dapat membawa WYAT lebih jauh lagi dan harapannya bisa membuat teman-teman ber-sing along dengan lagu-lagu kami dan bisa mewakili perasaan, mewakili mood teman-teman semua,” jelas Abdul.

Album We’ve Just Arrived sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital sejak 28 Maret.