Bagikan:

JAKARTA - Manuver-manuver baru dilakukan KOTAK untuk memberi kebaruan dalam menyajikan karya. Sempat membuat project #Kolaberaksi bersama musisi-musisi lintas generasi dan lintas genre, KOTAK kembali merilis proyek terbaru mereka, #KOTAKustik.

Ini merupakan proyek dimana band yang hampir berusia dua dekade ini merilis ulang lagu-lagu lamanya untuk dikemas menjadi versi akustik.

‘Kamu Saja’ dipilih jadi lagu terbaru yang dibuat versi akustik untuk #KOTAKustik dan telah dirilis 28 Juni. Lagu ini pertama kali diperkenalkan di tahun 2014 dan masuk ke dalam album ‘Never Dies’. Lagu ini diciptakan oleh Mario Marcella Handika Putra, gitaris KOTAK.

“Kami ingin mengenalkan kembali lagu-lagu lama kami ke pendengar di Indonesia dengan mengemasnya sedikit berbeda. Semoga lagu ini diterima oleh Kerabat KOTAK dan juga bisa sampai ke pendengar baru,” kata para personel KOTAK dalam siaran pers yang diterima VOI.

Selain 'Kamu Saja', terdapat tiga lagu lain yang digubah untuk project 'KOTAKustik'. Tiga lagu pertama yang terpilih adalah 'Bayang Abadi' (2008), 'Kembali Untukmu'(2008) dan ‘Kekasih Seseorang’ (2016). Ketiganya disambut dengan hangat di Tiktok dan juga Youtube dengan lebih dari ratusan ribu viewers saat berita ini ditulis.

Project ini diharapkan bisa menuai sukses seperti #Kolaberaksi di mana lagu Beraksi dikemas ulang oleh musisi seperti Winky Wiryawan x Mahesa utara, Feel Koplo, Lomba Sihir, dan juga Willy Winarko. Semua lagu-lagu ini sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official visualizer juga bisa ditonton di kanal official YouTube KOTAK.