Bagikan:

JAKARTA - Unit alternative rock asal Jakarta, Close To Breathe (CTB) sukses memeriahkan konser musik di panggung utama Jakarta Fair 2024. Guntur (vokal, gitar), Doyeh (bass), dan Rangga (drum) tampil memukau di hadapan penggemarnya.

Ribuan penonton hadir memenuhi area panggung utama untuk menyaksikan CTB yang berbagi tempat dengan Guyon Waton. Berbagai keseruan pun terjadi malam itu.

Melihat tingginya animo penonton atas penampilan CTB, Guntur yang berbahagia malam itu, memberikan salah satu gitar kesayangannya ke salah satu penonton. Tanpa ragu, dia menyerahkan Fender Jaguar yang dipakainya kepada seorang pria yang berada di barisan depan.

"Itu dilakukan secara mendadak, karena hebohnya acara tersebut dan antusias penonton yang meledak. Akhirnya, aku mutusin kasih gitar ke penonton," kata Guntur.

Apa yang dilakukan menggambarkan rasa terima kasih CTB kepada penggemar setianya yang selalu hadir untuk memberi dukungan. Bagi Guntur, tidak ada terpikir merugi karena kehilangan gitar. Dia justru bangga bisa berbagi kesenangan dengan penggemar.

"Demi meriahkan acara, ya nggak sayang. Toh, akan bermanfaat juga untuk yang dapetin gitar itu. Mungkin bisa dipakai latihan atau manggung juga sama dia," ujar Guntur.

Mengetahui apa yang dilakukan sang vokalis, Delva selaku manajer mengaku terkejut. Dia tidak tahu kalau Guntur nekat memberikan gitarnya untuk penonton secara acak.

Close to Breathe berikan gitar pada penonton Jakarta Fair 2024 yang beruntung (Dok. Ist)
Close to Breathe berikan gitar pada penonton Jakarta Fair 2024 yang beruntung (Dok. Ist)

"Yang gue tahu, CTB cuma mau bagi-bagi kaos merch. Jujur gue juga kaget di saat Guntur minta salah satu kru ambil satu gitarnya buat di kasih ke penonton," kata Delva.

"Guntur emang suka kasih kejutan tiba-tiba, yang secara manajemen dan player lain nggak tahu-menahu, tapi selalu pecah dan berhasil menghibur para penonton," sambungnya.

Setelah berhasil tampil menghibur di Jakarta Fair 2024, Close To Breathe masih akan manggung dalam banyak acara di Jabodetabek. Selain itu, mereka juga telah mempersiapkan untuk meluncurkan karya baru.

"Kami akan rilis album kedua kami. Album kedua kami, saat ini kami rilis secara single by single. Dan target kami akhir bulan Juli ini kami akan rilis lagu baru yang berjudul ‘Bersinar’," pungkas Guntur.