Bagikan:

JAKARTA - Indra Lesmana memperkenalkan single terbarunya yang berjudul “Fairlight”. Karya instrumental itu direkam bersama tiga musisi dari Australia, yaitu Steve Hunter (bass), Andy Gander (drum), dan Dale Barlow (saksofon).

Kibordis 58 tahun itu menyatakan bahwa “Fairlight” merupakan rilisan musiknya yang ke-100, yang mana rilisan pertamanya diluncurkan pada tahun 1970an.

“Tidak terasa lagu Fairlight sendiri adalah rilisan saya yang ke-100 selama karier saya,” kata Indra Lesmana, mengutip keterangan unggahan Instagram, Minggu, 30 Juni.

“Fairlight” menjadi penanda awal reuninya dengan musisi-musisi jazz di Sydney yang sudah dikenalnya sejak lama. Single ini juga akan dilanjutkan dengan perilisan album dalam waktu dekat.

“Senang rasanya bisa merilis single pertama dari album reuni saya bersama teman-teman lama saya di Sydney,” katanya.

“Banyak pertanyaan muncul ke saya kenapa baru sekarang (reuni), saya sendiri ga mengerti kenapa. Tetapi saya selalu meyakini bahwa semua pasti ada waktunya dan saya hanya bisa bersyukur ini masih bisa terjadi dalam kehidupan saya bermusik yg sebentar lagi memasuki 50 tahun dalam berkarya.”

Dalam single barunya, Indra Lesmana tidak hanya memainkan synthesizer, ia juga bertindak sebagai komposer, pengaransemen, produser, produser eksekutif, hingga orang yang mengerjakan mixing dan mastering.

Selain tiga musisi jazz Australia, Indra juga dibantu oleh Hon Lesmana, Ivan Paulus, dan Shirley Lim.