Bagikan:

JAKARTA - Kolaborasi Kotak dengan Lomba Sihir berlanjut lewat proyek #Kolaberaksi. Lagu Beraksi akan dirombak oleh grup musik yang lagu-lagunya dikenal dekat dengan generasi Z.

Tantri, vokalis Kotak mengatakan bahwa bandnya ingin ada kebaruan dari lagu Beraksi, mengingat lagu tersebut kerap ditampilkan saat manggung.

“Project ini tuh intinya harus ‘belok’ dari kekhasan lagu kita yang biasanya. Kenapa lagu Beraksi yang dipilih di project ini? Karena lagu ini anthem tiap panggungan KOTAK dan kita pengin ada penyegaran,” kata Tantri vokalis KOTAK dalam siaran pers tertulisnya, Jumat, 29 September.

Adapun, Beraksi versi original dirilis tahun 2008. Setelah 15 tahun dirilis, Lomba Sihir ‘menyihir’ lagu ini menjadi bernuansa baru dengan durasi 02:53.

Beraksi dibuat oleh Mario Marcella Handika Putra alias Cella, gitaris KOTAK. Sementara produsernya adalah Enrico Octaviano dan Rayhan Noor dari Lomba Sihir.

Versi terbaru Beraksi memiliki perbedaan dengan originalnya, antara lain adanya gitar solo oleh Cella. Aransemen dan juga vokal dari Lomba Sihir pun membuat lagu ini seperti terlahir kembali di era yang berbeda.

Meski begitu, teriakan khas Tantri tidak hilang di bagian reff, yang memang sudah menjadi ikon dari lagu tersebut.

“Lomba Sihir punya konsep musik mereka bikin kita nengok, beda dan keren banget. Dan hasilnya memang menyihir banget, karena lagu ini dibikin yang nggak Kotak banget,” ujar Cella.

“Beraksi lebih ekspresif dan liar, yang pasti lebih kekinian,” imbuhnya.

Sementara itu, Lomba Sihir yang diberikan kesempatan untuk membawakan ulang Beraksi, menganggap lagu dengan identitas yang kuat, bahkan sejak di detik-detik awal lagu dimulai. Oleh sebab itu, lagu yang dibawakan dengan memberikan nyawa Lomba Sihir menjadi tantangan tersendiri.

“Sebuah kehormatan tentu saja, berhasil membuat kami merasa senang dan deg-degan. Karena bagi kami ini merupakan kesempatan yang mewah dan kami tahu lagu Beraksi adalah lagu yang ikonik. Jadi, pressure untuk mengkombinasikan dengan warna Lomba Sihir itu jadi satu hal yang membuat kami jadi penasaran. Kalau ditanya perasaannya, semua udah campur aduk,” kata personel Lomba Sihir.

Sebelumnya, Beraksi versi Willy Winarko menjadi lagu pembuka dari proyek Kolaberaksi dari Kotak. Di proyek ini, beberapa musisi akan mengemas ulang hits Kotak, Beraksi dan menjadikannya versi mereka. Setelah Lomba Sihir masih ada deretan musisi lainnya yang akan diajak berkolaborasi dalam waktu dekat.

Beraksi dari Kotak dan Lomba Sihir sudah bisa dinikmati di semua digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video juga dapat ditonton di kanal youtube KOTAK.