Kotak Rombak Lagu Beraksi Lewat Kolaborasi dengan Feel Koplo
Kotak (dok. Warner Music Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kotak mengakhiri proyek #KOLABERAKSI dengan kembali merombak lagu Beraksi bersama Feel Koplo, grup musik yang dikenal dengan lagu-lagu koplo remix yang biasa digunakan untuk bergoyang.

Kali ini, Beraksi yang pertama kali diperkenalkan tahun 2008, dikemas dalam versi remix khas koplo berdurasi 3 menit 37 detik.

“Kami merasa project ini tuh intinya harus ‘belok’ dari kekhasan lagu kita (Kotak) yang biasanya,” kata Kotak dalam keterangan pers, Jumat, 2 Februari.

“Kenapa lagu ‘Beraksi’ yang dipilih di project ini? Karena lagu ini anthem tiap panggungan Kotak dan kita pengin ada penyegaran,” sambungnya.

Dengan lagu penutup untuk proyek #KOLABERAKSI ini, Kotak berharap kembali menegaskan dirinya sebagai band rock yang sudah 20 tahun berkarya.

Adapun, lagu Beraksi versi kolaborasi Kotak dan Feel Koplo sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital. Sementara itu, video visualizer dapat dilihat di kanal YouTube KOTAK.

Sebelumnya, proyek #KOLABERAKSI dibuka oleh Beraksi versi Willy Winarko yang dikemas dengan gaya hiphop rap.

Kemudian, Kotak berkolaborasi dengan Lomba Sihir dengan memasukan aransemen dan juga vokal yang membuat lagu ini seperti terlahir kembali di era yang berbeda.

Selanjutnya, remix Beraksi versi Winky Wiryawan dan Mahesa Utara menjelma menjadi perpaduan antara dua genre, rock dan elektronik musik.