Sigit Wardana Rilis S.A.K sebagai Pemanasan Jelang Perilisan Album Mini
Sigit Wardana (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Sigit Wardana kembali hadir dengan proyek solonya. Vokalis Base Jam itu merilis lagu baru berjudul S.A.K pada 29 September. Lagu ini menjadi awal dari perilisan mini albumnya pada November mendatang.

S.A.K merupakan single ketiga yang dirilis Sigit Wardana tahun ini. Rilisan ini merupakan kolaborasinya dengan Swaradana Music bersama Cadaaz Pustaka Musik.

"Ini single ketiga dari proyek perilisan single-single Sigit Wardana di tahun 2023. Lagu simpel, musiknya ringan tapi tema yang diangkat sangat related dengan bakal pendengarnya di rentang usia berapapun,” kata Fransiscus Eko dari Cadaaz Pustaka Musik dalam keterangannya, Jumat, 29 September.

Adapun, S.A.K bercerita tentang perasaan berbunga-bunga saat seseorang sedang jatuh cinta, di mana sang pujaan hati selalu terbayang-bayang dalam pikiran sehingga selalu ada kerinduan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

“S.A.K bercerita tentang betapa berartinya kehadiran orang yang kamu sayangi dalam kehidupanmu,” kata Sigit Wardana.

Musik di lagu S.A.K dibuat ringan dan ceria untuk didengar, dibalut musik pop yang ditambah sedikit sentuhan reggae.

Bagi Sigit wardana, lagu S.A.K ini punya dua interpretasi, yang mana berkaitan dengan hubungannya dengan istri dan anak-anak.

“Pertama adalah tentang kehadiran istri dalam kehidupan saya yang membuat semuanya menjadi lebih baik dan penuh cinta. Kedua adalah tentang kehadiran anak-anak dalam kehidupan saya yang semuanya menjadi penuh warna dan sempurna,” tutur Sigit

“Jadi, jatuh cinta yang diceritakan di lagu S.A.K bukan hanya kepada pasangan tapi juga perasaan berbunga-bunga saat melihat putri-putri saya lahir,” lanjutnya.

Sementara itu, Fransiscus Eko juga melihat adanya kematangan Sigit Wardana sebagai solois senior dan penulis lagu di industri musik Indonesia lewat tiga lagu yang dirilis tahun ini.

“Dia paham banget lagu seperti apa yang cocok dengan karakter vokalnya dan cocok untuk dia luncurkan ke pasar musik Indonesia. Semoga lagu S.A.K ini bisa disukai banyak orang,” ujar Fransiscus Eko.

Sebagai informasi, Sigit Wardana memulai kariernya sebagai vokalis Base Jam yang merilis album pertama tahun 1996. Setelah merilis enam album studio bersama Base Jam, Sigit memulai proyek solonya dengan merilis album solo pertama di tahun 2009, Biru Langit.

S.A.K adalah lagu ketiga belas yang dirilis Sigit sebagai penyanyi solo dan merupakan lagu ketiga yang dirilis tahun 2023, setelah Kisah Hidup Bapak Bapak dan Lelaki Satu Wanita. Lagu ini adalah bagian dari mini album Sigit Wardana berjudul November yang rencananya akan dirilis tanggal 10 November 2023.

S.A.K dapat didengarkan di seluruh digital musik platform dan video musiknya bisa ditonton di kanal Youtube Sigit Wardana.

Terkait