Bagikan:

JAKARTA - Sigit Wardana jadi salah satu musisi Tanah Air yang ikut merayakan Hari Anak Nasional dengan rilisan baru. Vokalis Base Jam itu meluncurkan single solo terbarunya yang berjudul “Aku Kuat Kau Hebat”.

Lagu ini merupakan bagian dari extended play (EP) atau album mini “November” yang sebelumnya sudah dirilis, namun tidak dijadikan single.

Karena “Aku Kuat Kau Hebat” memiliki tema dan pesan yang baik, maka akhirnya diluncurkan versi akustik untuk merayakan Hari Anak Nasional.

"Ini satu-satunya lagu di EP November yang nggak dirilis sebagai single. Tapi karena nggak kalah spesial dengan lagu-lagu di EP November lainnya, jadi saya pengin lagu ini juga dirilis sebagai single,” kata Sigit Wardana dalam keterangannya, Senin, 22 Juli.

“Terlebih lagi lagu ini juga punya tema yang bagus banget," lanjut Sigit.

“Aku Kuat Kau Hebat” itu sendiri merupakan lagu pertama yang diciptakan untuk EP “November”, dan memiliki nuansa akustik yang kental.

"Jadi, sepertinya pas banget kalau lagu ini dirilis ulang dalam versi akustik. Musisi yang terlibat dari versi akustik ini hanya saya dan Caturadi Septembrianto, pencipta lagu dan produser musik mini album saya,” ujar Sigit.

Versi akustik ini nggak terlalu jauh bedanya dengan versi aslinya. Vokal Sigit diiringi gitar akustik yang terdengar sederhana, namun justru mewakili makna dari liriknya itu sendiri.

Sementara itu, Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik selaku label mengatakan, “Aku Kuat Kau Hebat” menandakan rilisan awal Sigit Wardana tahun ini. Penyanyi 47 tahun itu akan menjalani tahun 2024 dengan karya-karya lain.

"Dirilisnya lagu ini juga menjadi pembuka bagi Sigit Wardana untuk meluncurkan karya single di tahun 2024 yang nanti akan berlanjut ke rilisan karya-karya berikutnya,” ujar Fransiscus Eko.

"Setelah single ini, rencananya saya akan merilis beberapa single lagi tahun 2024 ini. Mungkin juga akan me-rearrangement lagu-lagu lama dari musisi-musisi Indonesia, dan kebetulan September mendatang akan tur ke Jawa Tengah. Sedang proses persiapan bersama manajemen," pungkas Sigit Wardana.