Tantri Kotak Dukung Putri Sulungnya Jadi Penyanyi Cilik
Tantri Kotak dan putri sulungnya, Kara (Instagram @tantrisyalindri)

Bagikan:

JAKARTA - Capaian yang diraih Tantri Kotak sebagai seorang vokalis band tidak lepas dari peran besar orang tua. Ia mengenal musik dan didukung meraih mimpinya sebagai penyanyi berkat sang ayah.

Melihat apa yang terjadi padanya, Tantri dan suaminya, Arda Naff sepakat untuk mendukung putri sulungnya, Karanada Medina Tanarda alias Kara untuk menjadi penyanyi cilik.

“Sebagai orang tua, kita itu sebagai media untuk memfasilitasi anak, jadi mereka bebas memilih mau jadi apa. Dari kecil, kita udah kasih fasilitas untuk semua kegiatan yang dia sukai, dan akhirnya dia bisa memilih mana yang dia suka,” kata Tantri di Jagakarsa, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Aku melihat bagaimana papaku mendukung aku, jadi rasanya aku terlalu berdosa kalau anak pengin jadi penyanyi, dia pengin menghibur (tapi tidak didukung),” lanjutnya.

Tantri menyebut anaknya memang beberapa kali meminta agar punya lagu sendiri. Kara disebit ingin bernyanyi untuk menghibur teman-temannya.

Akhirnya, Kara pun merilis single berjudul Main Sama Aku pada awal Maret lalu. Lagu itu merupakan single debutnya sebagai penyanyi cilik.

Bukan hanya punya kemauan, Tantri melihat anaknya punya bakat dalam bernyanyi. Saat menjalani proses rekaman, Kara berhasil melakukannya dengan baik.

“Ada satu momen juga waktu lagi take vocal, pas dia rekaman pertama kalinya, aku duduk di sebelah dia untuk jadi vocal director (pengarah vokal), nggak didengar sama dia. Terus pas aku dengar hasilnya ternyata kok bagus,” tutur Tantri.

Namun begitu, vokalis Kotak itu tidak ingin membebani sang anak layaknya profesional. Ia hanya ingin melihat anaknya bangga dan bahagia karena punya lagu sendiri.

“Karena dia masih delapan tahun, yang penting dia happy. Aku nggak pernah punya target anak ini jadi penyanyi. Aku pengin dia happy aja melakukan ini,” kata Tantri.

“Itu juga alasan kenapa aku sama Arda milih untuk memproduksi sendiri, nggak sama label. Karena kita belum rela untuk lihat dia cari duit,” tandasnya.