Bagikan:

JAKARTA - Indah, menggugah, atau puncak berkesenian, sulit untuk memilih satu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan tiga musisi ini. Mereka adalah Jacob Collier, John Legend dan Tori Kelly yang baru saja menampilkan kolaborasi ajaib!

Momen istimewa itu terjadi pada show tunggal Jacob di Greek Theater Los Angeles, California 20 Mei kemarin. Untuk kali pertama, ketiganya menampilkan lagu 'Bridge Over Troubled Water' di panggung secara live, dan hasilnya bikin merinding.

Jacob Collier membuka penampilannya secara solo dengan vocoder versi modern. Tak ada tube yang menyambungkan vokal dengan instrumen, alias wireless. Ia memainkan nada-nada yang megah seperti puji-pujian religius.

Aksi brilian tersebut berlanjut dengan sentuhan vokal John Legend yang menusuk ke relung jiwa. Penonton dan pendengar tak perlu dipaksa untuk langsung menghayati komposisi menggugah ini.

Hingga pada puncaknya, Tori Kelly naik pentas, disambut teriakan para penonton. Solois pujaan para penyanyi lain ini melantunkan riffs n runs dengan sempurna, benar-benar tanpa cela.

Sejumlah penggemar mungkin sudah familiar dengan nada-nada yang dilantukan Tori, karena memang lick tersebut sudah pernah dibagikan di medsos dan viral mengundang decak kagum. Keajaiban itu tersaji di hadapan penonton Greek Theater.

Sebagai penutup yang paripurna, Tori Kelly meneriakkan nada yang lantang dan memuncak. Tata lampu seketika padam saat mereka menyudahi penampilan bersejarah ini.

Semua momen tersebut bisa disaksikan secara gratis karena Jacob Collier mengunggahnya di YouTube pada 26 Mei kemarin. Menyaksikan kolaborasi Jacob, John dan Tori rasanya seperti menonton aksi Queen membawakan Radio Gaga di Live Aid Concert 1985 lalu, ikonis!