Bagikan:

JAKARTA - Hari Senin identik dengan awal kesibukan dan kerjaan menumpuk. Namun lewat 'Monday Replay' yang menghadirkan Kahitna di Sarinah pada 13 Mei lalu, para pencari nafkah bisa menemukan hiburan setelah produktif di hari Senin.

'Monday Replay' sendiri adalah program yang diinisiasi Musica Studios untuk mendukung musisi mereka dalam mempromosikan karya. Acara ini biasanya diadakan di Anjungan Sarinah dan tentunya setiap hari Senin malam.

Malam itu, Sarinah dan sekitarnya dipenuhi dengan pasukan Soulmate yang siap teriak “APA!!” ketika Kahitna mulai memainkan lagu “Cantik”.

“Terakhir kayak gini tuh kayaknya tahun 2010-an. Waktu itu ngisi aktivasi di sebuah cafe, namanya ‘I Like Monday’. Namanya mirip, jadi berasa nostalgia,” ujar Hedi Yunus dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Penonton Kahitna di Sarinah Thamrin (Dok. Musica Studios)
Penonton Kahitna di Sarinah Thamrin (Dok. Musica Studios)

“Selama sejarah bikin acara di Sarinah, belum pernah se-’terkepung’ ini. Monday Replay terpenuh yang pernah ada,” ujar Gangsar selaku bagian promotor dari Musica Studios. Pun tim Musica ataupun personel Kahitna pun sangat bersyukur bisa mendapat antusiasme sebesar ini dari Soulmate.

Bentuk antusiasme ini dibuktikan dengan beberapa Soulmate yang sudah absen duluan pada pukul 15.00 WIB padahal Kahitna baru on stage pukul 19.15. Komentar di postingan akun @Kahitna pada hari itupun dibanjiri dengan Soulmate yang mulai mengabari bahwa mereka sudah mulai on the way dari peraduan masing-masing.

Ada yang rela pulang kantor duluan, berangkat langsung dari Bogor naik kereta, bahkan segera tancap gas ke Sarinah setelah pulang kuliah. Untuk band berusia 40 tahun, ternyata Soulmate Kahitna datang dari berbagai kalangan usia.

Penonton Kahitna di Sarinah Thamrin (Dok. Musica Studios)
Penonton Kahitna di Sarinah Thamrin (Dok. Musica Studios)

Tak hanya berjuang dan jalan lebih pagi buat bisa nonton Kahitna, ketulusan hati Soulmate sangat terasa saat jalanan bahkan halte Transjakarta bagian atas dipenuhi oleh suara keras dan wajah excited mereka. Semuanya kompak berteriak dan mengangkat tangan di setiap lagu yang dimainkan.

“Soulmate luar biasa hebat, tetep nunggu sampai akhir meski mungkin nggak semuanya bisa liat kita atau dengar dengan jelas. Kayaknya warga Jakarta ngumpul di Thamrin semua ya?” ujar Mario Ginanjar usai tampil.

Entah ada berapa Soulmate yang hadir di Senin malam itu, kebersamaan yang terjalin di Anjungan Sarinah menjadi bukti bahwa Kahitna selalu ada tempat di hati Soulmate. Hubungan antara Soulmate dan juga menjadi bukti kalau band yang dulunya nge-gigs di cafe bisa bikin gempar Jakarta bermodalkan lagu cinta. “Fix, warga Jakarta butuh asupan hiburan dan lagu cinta,” tutup Yovie Widianto.