Kahitna Siap Luncurkan Album Mini Baru Tahun Ini
Kahitna (Instagram @kahitna)

Bagikan:

JAKARTA - Bersamaan dengan dirilisnya single ‘Sejauh Dua Dunia’, Kahitna mengumumkan peluncuran extended play (EP) atau album mini yang rencananya hadir akhir tahun ini.

‘Sejauh Dua Dunia’ jadi salah satu materi yang akan dihadirkan di album baru nantinya. Selain itu, akan ada dua lagu lain yang akan dihadirkan.

“Kita sedang mempersiapkan EP baru tahun ini. Mudah-mudahan bisa dirilis di sekitar November,” kata Yovie Widianto saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 22 April.

Lewat EP baru, Kahitna juga ingin mengambil perspektif berbeda. Jika sebelumnya banyak penyanyi yang membawakan ulang lagu-lagu Kahitna, kali ini Yovie Widianto cs ingin membawakan ulang lagu-lagu yang sudah lebih dulu dibawakan penyanyi lain.

“Sekarang giliran kami yang membawakan lagu dari generasi baru dengan menyanyikan lagu ‘Sejauh Dua Benua’, dengan sentuhan khas Kahitna,” ujar Yovie.

“Bila selama ini banyak karya-karya Kahitna yang dibawakan oleh banyak penyanyi dan anak-anak muda seperti ‘Andai Dia Tahu’ yang dibawakan oleh RAN, lalu juga ‘Mantan Terindah’ yang dibawakan oleh Raisa, serta Arsy dan Tiara. Maka Kahitna mengapresiasi dengan membawakan lagu ini sebagai bentuk penghargaan kepada generasi baru yang meneruskan semangat musiknya Kahitna.”

Yovie juga bicara sosok mendiang Carlo Saba yang meninggal dunia tahun lalu. Single baru dan EP yang akan datang dipersembahkan untuk memperingati sang vokalis yang punya peran besar dalam perjalanan Kahitna

“Sebenernya Carlo selalu hadir baik di Kahitna maupun di soulmate-nya (penggemar). Yang paling mahal buat kita, Carlo sangat mencintai Kahitna. Dia punya keinginan untuk solo, tapi dia selalu berpikir Kahitna. Kahitna selalu nomor satu di hati dia. Dan dia juga yang membuat Kahitna terus ada sampai 38 tahun,” pungkas Yovie Widianto.