Bagikan:

JAKARTA - Camila Cabello punya kenangan baik atas perjumpaan pertamanya dengan Taylor Swift. Keduanya pertama kali bertemu saat sama-sama menjadi penampil dalam MTV Video Music Awards 2024. Penyanyi asal Kuba itu mengaku mendapat nasihat soal penulisan lagu dari Swift.

Bagi Cabello, menulis lagu sendiri tidak pernah mudah. Saat mengerjakan lagu baru untuk album “C,XOXO” yang akan dirilis 28 Juni mendatang, penyanyi 27 tahun itu mengaku kesulitan.

“Saya mungkin berusia sekitar 16 atau 17 tahun ketika saya bertemu dengan salah satu pahlawan penulisan lagu saya, Taylor Swift,” kenang Camila Cabello, saat wawancara dengan Taylen Biggs baru-baru ini.

“Saya melihat dia dan Lorde duduk bersama. Saya seperti, 'Ya Tuhan, itu Taylor Swift. Saya harus menemui mereka berdua, dan saya harus memberitahu mereka bahwa saya mencintai mereka.’ Mereka berdua sangat manis,” lanjutnya.

Cabello yang sejak lama mengetahui menulis lagu bukanlah pekerjaan mudah, merasa perlu untuk bertanya kepada mereka yang bisa memberi arahan. Dan Taylor Swift dirasa bisa memberi jawaban atas pertanyaannya.

“Saya mengalami kesulitan untuk keluar dari kebiasaan kreatif ini. Saya berpikir, 'Siapa orang yang harus saya tanyakan tentang penulisan lagu? Itu Taylor Swift.’ Saya berpikir, ‘Apa yang akan anda katakan jika anda memiliki banyak keraguan pada diri sendiri dan merasa menemui jalan buntu?',” tutur Cabello.

Saat itulah Swift menyampaikan kata-kata bijak yang mengubah pandangan pelantun “Havana” itu untuk selamanya.

“Saya bahkan tidak tahu apakah dia ingat ini. Itu sudah lama sekali. Dia berkata, 'Ketika hal itu terjadi pada saya, (aya) harus terus menuliskannya. Anda harus terus maju, terus menulisnya’,” kata Cabello.

“Saat anda merasakan suara keraguan pada diri sendiri, teruskan saja. Anda akan menemukan diri anda berada di sisi lain.”

Sebelumnya, Cabello juga bicara mengenai persahabatannya dengan Swift sejak pertemuan pertamanya itu. Bahkan, ia pernah menjadi penampil pembuka untuk Reputation Stadium Tour dari Taylor Swift di tahun 2018.

“Saya telah menjadi penggemar berat Taylor Swift sejak saya berusia 13 tahun. Saya benar-benar tahu semua lagunya. Dia adalah salah satu orang yang benar-benar menginspirasi saya untuk mulai menulis lagu,” pungkas Camila Cabello.