Perjalanan Cinta Shawn Mendes - Camila Cabello: Tur Bareng Hingga Putus
Shawn Mendes - Camila Cabello (Instagram camila_cabello)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Shawn Mendes dan Camila Cabello mengakhiri hubungan romansa mereka setelah dua tahun bersama. Melalui Instagram, keduanya mengumumkan secara terpisah.

“Halo kalian, kami memutuskan untuk mengakhiri hubungan romansa tapi cinta kami untuk satu sama lain sebagai manusia akan kuat lebih dari apapun,” kata Mendes dan Cabello.

“Kami memulai hubungan sebagai sahabat dan akan terus menjadi sahabat. Kami mengapresiasi dukungan kalian sejak awal dan seterusnya. Camila dan Shawn,” tutup mereka.

Pengumuman ini membuat penggemar merasa sedih dan kecewa lantaran keduanya dianggap punya relationship goals. Dua tahun perjalanan pun terasa dengan serangkaian momen indah di antara mereka. Berikut rangkaian hubungan Shawn Mendes dan Camila Cabello.

Teman Baik

Mendes dan Cabello dikenal sebagai teman baik sesama musisi. Mereka pertama kali bertemu saat menjadi musisi pembuka untuk tur Austin Mahone di tahun 2014. Akan tetapi, mereka tidak saling mengenal karena Mendes sibuk dengan urusannya sendiri sementara Cabello bersama Fifth Harmony.

Duet Perdana

Shawn Mendes dan Camila Cabello berduet dalam lagu I Know What You Did Last Summer tahun 2015. Saat itu, mereka sempat dikabarkan mulai berpacaran namun mereka membantah rumor tersebar.

Mereka pun mengunggah video menyanyikan lagu Kiss Me dari Ed Sheeran. Dalam beberapa kesempatan, mereka juga saling mengaku kalau mengagumi satu sama lain.

Senorita dan Aksi Panggung

Sering mengunggah momen bersama, Shawn Mendes dan Camila Cabello merilis duet kedua, Señorita pada Juni 2019. Publik mulai menduga hubungan mereka dimulai karena lirik lagu tersebut menyebut hubungan pertemanan yang seperti tidak berteman.

Aksi panggung mereka pun menarik perhatian lantaran keduanya tidak lepas dan seringkali flirting di depan publik.

Sebulan kemudian, mereka terlihat berpegangan tangan di Hollywood dan tertangkap berciuman di San Fransisco. Saat Mendes berulang tahun di bulan Agustus, Cabello mengunggah foto dan menuliskan, “Aku mencintaimu!”

September 2019

Shawn Mendes membenarkan hubungan mereka pada September 2019. Meskipun mereka disebut melakukan gimmick demi mempromosikan Senorita, namun mereka tidak peduli dan terus terlihat bersama.

Pandemi

Mereka menjalani karantina bersama di Miami selama pandemi COVID-19 dan Mendes menyebut situasi ini membuat mereka semakin dekat.

Lagu Summer of Love yang dirilis Mendes juga terinspirasi dari masa karantina itu. “Menulis lagu beberapa bulan saat lockdown. Camila dan saya sangat beruntung karena kami berada di situasi untuk pertama kalinya dalam enam tahun, kami bisa bersantai dan tidak bekerja,” kata Shawn Mendes kepada Audacy Check In.

Tunangan

Agustus lalu, Camila Cabello dikabarkan sudah bertunangan dengan Shawn Mendes karena cincin di jari kirinya. Cabello pun membantah dan mereka masih menjalani hubungan seperti biasa.

Kini, hubungan Shawn Mendes dan Camila Cabello berada di titik akhir.