Penyanyi Ini Percaya Bob Marley Jauh Lebih Besar daripada Michael Jackson
Penyanyi kenamaan asal Jamaika, Bob Marley. (Instagram/@bobmarley)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan rapper asal Jamaica, Chinsea Linda Lee alias Shenseea meyakini Bob Marley adalah bintang internasional yang lebih besar hingga saat ini daripada Michael Jackson.

Pernyataan tersebut kembali disampaikan Shenseea pada pemutaran perdana film biografi Bob Marley: One Love, di Regency Village Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Selasa, 6 Februari.

“Saya hanya percaya bahwa fakta adalah fakta,” kata Shenseea, melansir PEOPLE, Kamis, 8 Februari.

Meski mengaku sebagai penggemar berat Marley dan Jackson, penyanyi 27 tahun itu menjelaskan bahwa pendapatnya didasarkan pada apa yang dilihat saat bepergian ke seluruh dunia.

“Saya pergi ke mana pun dan melihat orang-orang memakai rambut gimbal, mereka sedang merokok big spliff, mereka memiliki warna Rasta. Mereka mencoba meniru siapa Bob dulu dan apa yang diwakilinya,” ujar Shenseea.

“Saya merasa seperti di seluruh dunia, anda mendengar beberapa jenis musik reggae dan Bob Marley adalah artis terkemuka nomor satu untuk itu.”

Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan artis seperti Kanye West, Megan Thee Stallion, Gwen Stefani itu juga bercerita tentang seberapa besar warisan Marley telah menginspirasi karya seninya.

“Dia telah menginspirasi saya untuk melakukan hal ini. Apa yang saya lakukan sekarang, hanya untuk membawa budaya saya secara global ke generasi yang berbeda,” kata Shenseea.

“Dia telah melakukannya sehingga itu menginspirasi dan memotivasi saya untuk percaya bahwa saya bisa melakukannya,” tandasnya.