Bagikan:

JAKARTA - Paramount Pictures merilis teaser trailer perdana untuk film biopik terbaru mereka, Bob Marley: One Love. Sesuai namanya film ini mengadaptasi kisah hidup bintang reggae dalam format layar lebar.

Bob Marley: One Love akan berfokus dengan perjalanan Bob Marley sebagai musisi yang berlatar tahun 1976 di mana kasus percobaan pembunuhan yang hampir mengambil nyawa Marley. Puncaknya adalah konser One Love yang ia lakukan di Jamaika sebagai bentuk respons terhadap kasus ini.

Teaser berdurasi dua menit ini memperlihatkan Bob Marley yang memulai karier musiknya di Jamaika. Kepopulerannya secara global hingga berada di panggung.

One love, one heart, one destiny,” frasa yang diagungkan Bob Marley juga berkumandang di akhir teaser.

Selain Ben-Adir, Bob Marley: One Love juga diperankan Lashana Lynch sebagai istrinya Rita Marley. Film ini juga dibintangi James Norton yang memerankan Chris Blackwell, pendiri Island Records.

Bob Marley: One Love disutradarai Reinaldo Marcus Green yang mendapat apresiasi usai King Richard pada tahun 2022. Anak dari Bob Marley, Ziggy Marley beserta keluarga menerima proyek ini dan turut serta sebagai produser.

“Rasanya senang berada di sini hari ini untuk film tentang ayah saya. Saya di sini sebagai produser film, tapi sebagai pramugara warisan ayah saya yang luar biasa… pesan persatuan dan cinta ini sangat mendesak seperti sebelumnya,” kata Ziggy Marley dalam acara ComicCon.

Lebih lanjut, Ziggy menegaskan film ini akan menjadi tribut dan menghormat karya dan kehidupan sang ayah.

Bob Marley adalah seorang penyanyi yang disebut sebagai pionir reggae dengan fokus musik Jamaika. Figurnya menjadi ikon Rastafari yang global dan bagian dari budaya populer. Ia meninggal pada 11 Mei 1981 di usia 36 tahun.

Film Bob Marley: One Love akan tayang secara teatrikal pada tahun 2024.