Tiga Gitar Eddie Van Halen Dijual 422 Ribu Dolar AS dalam Lelang
Replika Kramer "Frankenstrat" ​​custom Eddie Van Halen (Twitter @JohnTustall1)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga gitar yang pernah menjadi milik mendiang Eddie Van Halen terjual dengan harga gabungan 422 ribu dolar AS pada lelang baru-baru ini.

Ketiga instrumen tersebut dijual sebagai bagian dari Icons & Idols Trilogy: Rock 'n' Roll Auction yang diadakan Julien’s Auctions pada Selasa dan Rabu (1 dan 2 Desember).

Hampir 900 item ditawarkan dalam jajaran artefak dan memorabilia musik, termasuk item yang pernah dimiliki oleh Kurt Cobain, Elvis Presley, Michael Jackson, Lady Gaga, Madonna, Little Richard, Bob Marley, Jimi Hendrix, dan banyak lagi.

Kramer "Frankenstrat" ​​custom Eddie Van Halen, yang dibuat bersama teknisi gitar Matt Bruck di studio rumah mendiang sang gitaris, menjadi penjualan dengan harga tertinggi dalam lelang, dijual seharga 231.250 dolar.

Gitar EVH Charvel Art Series 2004 milik sang legenda rock dijual seharga 140.800 dolar, sedangkan gitar ikonik bergaris merah, hitam, dan putih dari video Hot for Teacher milik Van Halen dijual seharga 50.000 dolar.

Barang terlaris lainnya dari lelang tersebut meliputi dua gitar Fender Kurt Cobain yang hancur, dijual dengan harga gabungan 281.600 dolar. Sementara gitar pertama Bob Marley menghasilkan 153.600 dolar

Awal tahun ini, gitar legendaris  Kurt Cobain yang dipakai saat penampilan di MTV Unplugged memecahkan rekor untuk gitar termahal yang pernah dijual, seharga 6,01 juta dolar dalam lelang.

Pemenangnya - dari total hanya tujuh tawaran - adalah Peter Freedman, seorang pengusaha Australia dan pendiri Røde Microphones.

Adapun Cardigan hijau Cobain dari penampilan yang sama juga memecahkan rekor tahun lalu saat terjual seharga 334.000 dolar.

Sementara itu, demo lagu If 6 ​​Was 9 milik Jimi Hendrix yang dimainkan Eddie Van Halen baru saja ditemukan. Lagu yang bersemayam dalam album Axis: Bold As Love ini dibuat ulang oleh kibordis David Garfield, dan muncul dalam EP (album mini) barunya Guitar Heros OTB, Vol. 1.