Ferrari yang Pernah Dimiliki Eddie Van Halen Dilelang
Eddie Van Halen (Twitter @eddievanhalen)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah mobil balap yang sebelumnya dimiliki Eddie Van Halen dilelang. Pentolan band rock Van Halen ini dikabarkan membeli Ferrari hitam 550 baru pada tahun 2000 dan menyimpannya hingga setidaknya tahun 2009.

Gotta Have Rock And Roll, rumah lelang East Coast yang didedikasikan untuk menghubungkan kolektor serius dengan memorabilia rock, akan memulai penawaran Ferrari 550 six-speed seharga 125 ribu dolar AS, dibuka pada 22 Juli pukul 9:00 pagi.

Menurut informasi yang dilansir dari Blabbemouth, Senin, 20 Juli, mobil yang baru digunakan sejauh 28.000 mil ini diperkirakan akan dilepas antara 150-200 ribu dolar AS.  Tentunya, akan dilengkapi dengan sertifikat Gotta Have Rock And Roll.

Menurut Gotta Have Rock And Roll, mobil itu dijual kepada teman dekat Eddie Van Halen, yang merupakan pemilik saat ini.

Ferrari 550 six-speed custom (Twitter @WiksSoundRadio)

Sementara itu di luar lelang mobil Ferrari, ada banyak desas-desus mengenai kesehatan Eddie Van Halen. TMZ melaporkan pada musim gugur lalu, Eddie Van Halen menjalani perawatan di AS dan Jerman dalam beberapa tahun terakhir.

Oktober lalu, gitaris yang memiliki keturunan Indonesia itu mampir ke dealer McLaren di Beverly Hills dan berbaur dengan tim penjualan, mengambil foto dan bahkan memberi ciuman kepada satu penggemar. Namun beberapa hari kemudian, dia difoto di kantor ahli bedah tulang belakang di Beverly Hills.

Perwakilan untuk Van Halen tidak mengomentari laporan awal TMZ ketika dihubungi oleh Fox News.

Awal tahun lalu, desas-desus merajalela bahwa line-up klasik Van Halen akan melakukan reuni untuk pertama kalinya sejak 1984. Tidak dijelaskan mengapa tur tersebut akhirnya batal meskipun ada percakapan online yang mengungkap kondisi kesehatan Eddie Van Halen mengalami kemunduran.

November lalu, TMZ melaporkan bahwa Eddie Van Halen menghabiskan beberapa hari di rumah sakit karena komplikasi dari perawatan kankernya. Sumber yang dekat dengan gitaris legendaris itu mengatakan kepada situs tersebut bahwa ia dirawat di rumah sakit karena masalah usus dan sakit perut, keduanya akibat reaksi buruk terhadap obat-obatan yang menurut laporan digunakan Eddie untuk memerangi kanker tenggorokan.