Metallica Cerita Proses Pembuatan Album Baru
Metallica (Instagram @metallica)

Bagikan:

JAKARTA - Metallica dikabarkan sedang menggarap album baru. Berbicara kepada Metal Hammer, bassis Robert Trujilo menyebut ada banyak perubahan yang disuguhkan Metallica.

Para anggota Metallica akan banyak berpartisipasi melalui proses penulisan lirik mengingat sebelumnya kebanyakan musik mereka dibuat oleh James Hetfield dan Lars Ulrich.

“Bagi saya pribadi, saya mencintai proses ini. Saya cinta bahwa kita bekerja sama agar lebih kolaboratif, dan saya pikir sangat antusias untuk di mana kita sekarang, perjalanan yang akan kita ambil, fakta bahwa pintu-pintu itu terbuka seperti itu,” kata Trujilo.

Trujilo juga menceritakan kontribusi gitaris Kirk Hammett yang memiliki banyak ide untuk album baru mereka.

“Ini menarik karena terkadang ia (Hammett) di dapur dan memasak dan di sisi lain ia memainkan riff dan ketika Anda duduk di toilet dan ia memainkan beberapa ide.”

Meskipun sedang menjalankan lockdown secara terpisah tetapi mereka tetap berkomunikasi untuk melanjutkan produksi album baru.

“Hal tersulit dari berpisah adalah tidak ada software yang bisa membuat kita bermain secara real time untuk satu sama lain. Jadi saya bermain sesuatu dan mengirimkan ke orang berikutnya lalu ia memainkannya dan ia mengirimkan ke orang lainnya, vice versa,” kata Lars Ulrich kepada NME.

Album ini akan menjadi proyek baru Metallica setelah album Hardwired... to Self-Destruct pada 2016.

Selain itu, Metallica menggarap ulang Nothing Else Matters untuk film Jungle Cruise. Film ini akan tayang di bioskop pada 2021.