Finalis American Idol Nikki McKibbin Meninggal Dunia
Nikki McKibbin (Instagram @entscoop)

Bagikan:

JAKARTA - Nikki McKibbin, finalis American Idol musim pertama meninggal dunia pada usia 42 tahun.

Melansir The Independent, Senin, 2 November, McKibbin dikabarkan meninggal karena aneurisma otak di mana adanya pembuluh darah di otak dalam kondisi lemah.

Kabar ini dibagikan pertama kali oleh presenter Redeye Radio, Gary McNamara yang menyebut Nikki McKibbin dirawat sejak 28 Oktober.

Nikki McKibbin tampil sebagai kontestan dalam acara kompetisi menyanyi American Idol musim pertama. Ia berakhir di posisi ketiga setelah dikalahkan Justin Guarini dan Kelly Clarkson yang menempati juara pertama.

Setelah tampil di American Idol, McKibbin bergabung dengan RCA Records. Label itu memintanya untuk merekam album country tetapi ia memilih tetap bertahan dengan rock sebagai kesukaannya. Ia pun keluar dan membintangi berbagai acara televisi seperti Reality TV Stars dan Kill Reality.

Pada tahun 2007, McKibbin merilis album perdananya, Unleashed dan mengikuti acara televisi Celebrity Rehab with Dr. Drew di mana ia mendapat perawatan karena adiksi alkohol dan kokain.

Ia juga terlihat membawa sang anak untuk mengikuti audisi American Idol musim ke 13 pada 2014.

Justin Guarini, rekannya di American Idol memberi tribut dengan menulis pesan di Instagram. “Pada umur 20an ketika kita berada di American Idol, saya bisa merasakan ia hidup dengan tantangan dan tidak banyak orang yang bersikap baik kepadanya selama itu.”

Justin Guarini menceritakan pengalaman ketika Stevie Nicks Fleetwood Mac mengirim McKibbin buket ke studio. “Saya tidak akan pernah lupa hari ketika idolanya, Stevie Nicks, mengirimkan bunga dengan kartu. Nikki berada di awan ke sembilan dan rasa bahagianya terpancar.”

Tim American Idol memberikan penghormatan kepada McKibbin dengan menuliskan, “Nikki McKibbin adalah talenta yang luar biasa dan kami merasa sedih dengan kabar ini. Ia adalah bagian dari keluarga American Idol dan akan dirindukan.”