Jennifer Hudson Refleksikan Kegagalan Saat Tersingkir dari American Idol
Jennifer Hudson (Instagram @iamjhud)

Bagikan:

JAKARTA - Jennifer Hudson mengenang kegagalannya di dunia musik yang terjadi 20 tahun lalu. Melalui akun X miliknya, penyanyi 42 tahun itu mengunggah video saat dirinya tereliminasi dari American Idol.

Adapun, Hudson memulai karier musiknya sebagai kontestan American Idol musim ketiga di tahun 2004. Sayangnya, ia harus mengakhiri kompetisi di posisi ketujuh.

Pelantun Spotlight itu mengatakan bahwa kegagalannya di American Idol adalah cara Tuhan membalikkan keadaan dan membuatnya mencapai kesuksesan seperti saat ini.

“Pada hari ini di tahun 2004, saya tersingkir dari American Idol. Tapi Tuhan membalikkan keadaan demi kebaikanku,” kata Jennifer Hudson.

“Dari Idol hingga EGOT!!! 20 tahun kemudian, dan sekarang kembali tampil di TV dengan acara saya sendiri. Jangan pernah menyerah pada impianmu, kalian semua,” lanjutnya.

Hudson juga mengingatkan orang-orang untuk memotivasi dirinya sendiri untuk terus maju dan meraih kesuksesan. Menurutnya, hanya kita sendiri yang mengetahui potensi diri kita.

“Jika saya bisa melakukannya, anda juga bisa! Jika tidak ada gunanya bekerja keras, maka tidak ada gunanya sama sekali! Ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang mengetahui potensi anda sebaik anda sendiri. Tetaplah percaya, tetap percaya, dan terus maju,” katanya.

Adapun, Jennifer Hudson merupakan satu dari sedikit penyanyi yang menyandang predikat EGOT, sebuah predikat bagi mereka yang sudah memenangi penghargaan Emmy, Grammy, Oscar dan Tony Awards.

Bahkan, Jennifer Hudson tercatat sebagai wanita termuda yang menyandang predikat EGOT pada tahun 2022.

Beberapa nama lain yang menyandang predikat EGOT antara lain Elton John, Whoopi Goldberg, John Legend, Richard Rodgers, Mel Brooks, Robert Lopez, Tim Rice, dan Alan Menken.