Jennifer Hudson Perankan Aretha Franklin dalam <i>Respect</i>
Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin (Twitter @RespectMovie)

Bagikan:

JAKARTA - Teaser trailer film Respect dirilis pada Minggu, 28 Juni. Teaser itu menampilkan penyanyi Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin untuk pertama kalinya.

Teaser ini pertama kali dirilis pada BET Awards yang diselenggarakan pada Senin, 29 Juni waktu Indonesia dan dirilis melalui YouTube MGM. Sebuah poster juga dilepas pada hari yang sama melalui media sosial. Film ini akan mengisahkan perjalanan karier penyanyi yang dijuluki Ratu Soul tersebut.

Teaser dimulai dengan Jennifer Hudson menyanyikan lagu Respect yang merupakan judul film itu. Respect adalah salah satu lagu hits milik Aretha Franklin yang dirilis pada 1967.

Kemudian, sebuah percakapan di dalam ruang rias dilakukan oleh Hudson dengan seseorang. Wanita itu mengingatkan Hudson bahwa ia sebagai penyanyi harus memiliki sebuah lagu yang bisa mengubahnya.

Film biopik yang lama dinantikan ini akan mengikuti kisah Aretha Franklin mulai dari bernyanyi di gereja ayahnya sampai menjadi seorang penyanyi legenda sepanjang masa. Respect juga akan menampilkan bagian ketika Franklin meninggal pada usia 76 tahun karena kanker pankreas pada 2018 lalu.

Selain Hudson, Respect akan diperankan oleh Forest Whitaker, Marlon Wayans, Marc Maron, Skye Dakota Turner, Tate Donovan, Mary J. Blige, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya film biopik, sebuah biopik buatan National Geographic tentang peraih Piala Grammy itu juga tengah dipersiapkan. Berjudul Genius: Aretha, film ini diperankan oleh Cynthia Erivo namun akan ditayangkan pada musim gugur.

Film Respect dijadwalkan pada Agustus mendatang namun karena pandemi COVID-19, film ini ditayangkan pada 15 Januari 2021. Sebelum menantikan trailer penuh, simak teaser trailer Respect yang dibintangi Jennifer Hudson di bawah ini: