Metallica Rilis Cuplikan di Balik Layar Pembuatan Video Klip <i>Screaming Suicide</i>, Tonton Yuk!
Metallica (Instagram @metallica)

Bagikan:

JAKARTA - Metallica merilis cuplikan di balik layar pembuatan video musik untuk single Screaming Suicide yang disutradarai Tim Saccenti.

Lagu ini diambil dari album studio ke-12 Metallica, 72 Seasons, yang akan dirilis pada 14 April melalui Blackened Recording milik mereka.

Diproduksi oleh Greg Fidelman bersama dua pentolan Metallica; James Hetfield dan Lars Ulrich, serta berdurasi lebih dari 77 menit, 12 lagu dalam 72 Seasons adalah koleksi materi baru pertama raksasa metal asal AS ini sejak Hardwired…To Self-Destruct (2016).

Ketika video Screaming Suicide pertama kali dirilis bulan lalu, Metallica mengatakan bahwa mereka kembali dengan rasa lain dari 72 Seasons.

"Screaming Suicide membahas kata tabu bunuh diri. Tujuannya adalah untuk berkomunikasi tentang kegelapan yang kita rasakan di dalam," kata Hetfield dalam pernyataan resminya.

"Sungguh konyol untuk berpikir bahwa kita harus menyangkal bahwa kita memiliki pemikiran ini. Pada satu titik atau yang lain, saya percaya kebanyakan orang telah memikirkannya. Untuk menghadapinya berarti berbicara tentang yang tak terucapkan. Jika itu adalah pengalaman manusia, kita harus bisa membicarakannya. Anda tidak sendiri."

Adapun mengenai video musiknya, Metallica menyatakan mereka pertama kali bekerja dengan Tim dalam Lux Æterna dan sangat terpesona sehingga mereka memintanya untuk kembali pada single kedua ini.

Tonton videonya di bawah.