Metallica Luncurkan Video Lirik <i>72 Seasons</i> dalam 8 Bahasa
Metallica (Instagram @metallica)

Bagikan:

JAKARTA - Metallica meluncurkan video lirik resmi untuk trek titel album studio ke-12 mereka, 72 Seasons, dalam delapan bahasa berbeda: Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Portugis, Jepang, dan Korea.

Adapun video musik resmi untuk lagu ini dirilis akhir bulan lalu dan disutradarai oleh Tim Saccenti serta difilmkan di Los Angeles, California pada 12 Februari.

72 Seasons menandai koleksi lengkap materi baru pertama ikon thrash metal itu sejak album Hardwired… To Self-Destruct (2016).

Diproduksi oleh Greg Fidelman, serta anggota pendiri, James Hetfield dan Lars Ulrich, album ini akan dirilis pada 14 April.

Pada November tahun lalu, Metallica merilis single pertama Lux Æterna yang ditindaklanjuti dengan Screaming Suicide pada Januari dan If Darkness Had A Son awal bulan ini.

72 Seasons. 18 tahun pertama hidup kita yang membentuk benar tidaknya diri kita. Konsep bahwa kita diberi tahu 'siapa kita' oleh orang tua kita. Kemungkinan mencari tahu tentang kepribadian seperti apa kita ini," tentang lagu baru tersebut, James Hetfield berkata.

“Saya pikir bagian paling menarik dari ini adalah studi lanjutan tentang keyakinan inti tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini. Sebagian besar pengalaman dewasa kita adalah pemeragaan atau reaksi terhadap pengalaman masa kecil ini. Tahanan masa kanak-kanak atau membebaskan diri dari ikatan yang kita bawa.”

Album baru ini juga menandai pertama kalinya bassis Robert Trujillo memberikan kontribusi vokal dalam album Metallica.