Bagikan:

JAKARTA - Raksasa thrash metal Metallica kembali bekerja sama dengan sutradara Tim Saccenti, meluncurkan video musik resmi untuk lagu baru berjudul Screaming Suicide.

Lagu ini diambil dari album studio ke-12 milik James Hetfield dkk, 72 Seasons, yang akan dirilis pada 14 April melalui Blackened Recording.

Diproduksi oleh Greg Fidelman bersama Hetfield dan Lars Ulrich, 72 Seasons yang berdurasi lebih dari 77 menit dengan 12 lagu adalah koleksi materi baru pertama Metallica sejak Hardwired…To Self-Destruct (2016).

"Kami kembali dengan rasa lain dari 72 Seasons, album baru keluar pada 14 April. Screaming Suicide, lagu kedua yang kami rilis, sekarang tersedia untuk streaming dan unduh dan sebagai kepuasan instan dengan semua pre-order album," kata Hetfield dalam pernyataan resmi.

Sang frontman menambahkan, Screaming Suicide membahas kata tabu 'bunuh diri'. Tujuannya adalah untuk berkomunikasi tentang kegelapan yang dirasakan dalam diri kita.

"Sungguh konyol untuk berpikir kita harus menyangkal bahwa kita memiliki pemikiran ini. Pada satu titik atau yang lain, saya percaya kebanyakan orang telah memikirkannya. Untuk menghadapinya berarti berbicara tentang yang tak terucapkan. Jika itu adalah pengalaman manusia, kita harus bisa membicarakannya. Anda tidak sendiri," Hetfield mengurai.

Mengenai video musik Screaming Suicide, Metallica menyatakan: "Kami pertama kali bekerja dengan Tim dalam lagu Lux Aeterna dan sangat terpesona sehingga kami meminta dia untuk kembali bekerja dalam lagu kedua."

Silakan tonton video musiknya di bawah.