Bagikan:

JAKARTA - Senin, 22 Februari, duo Daft Punk menyatakan bubar setelah berkarier selama 28 tahun. Kabar yang dibagikan melalui sebuah video berjudul Epilogue itu mengejutkan penggemar musik di seluruh dunia.

Selain penggemar musik, rekan sesama musisi juga merasa kaget dengan pengumuman ini. Pasalnya, keduanya tidak pernah mendapat pemberitaan negatif. Tidak sedikit pula yang berterima kasih atas musik Daft Punk inspiratif.

DJ Porter Robinson menulis, “Berpikir tentang saat 11 tahun dan mengeksplorasi Limewire, mencari “daft punk video musik” dan menonton Interstella 5555 satu demi satu. Melihat perpaduan musik elektronik dan anime untuk pertama kali. haahhhhhhghhj saya menangis.”

Produser Mark Ronson juga menulis, “Daft Punk meninggalkan permainan dengan legasi sempurna. Saya bisa katakan (saya) iri tetapi tidak dapat meraihnya lebih tepat dikatakan.”

DJ Dillon Francis mengatakan, “Daft Punk bubar itu menyakitkan. Saya menemukan musik mereka di Cartoon Network ketika saya 12 tahun karena mereka memutar video musik Harder Better Faster Stronger. Jatuh cinta setelah menonton mereka di Coachella. Terima kasih untuk musik dan inspirasi.”

Duo Disclosure menyebut Daft Punk adalah musisi paling hebat. "Kata-kata tidak dapat mendeskripsi inspirasi dan pengetahuan yang kami dapatkan dari mendengarkan dua robot selama bertahun-tahun.” Disclosure juga menyebut nama Guy & Thomas.

Steve Aoki juga mengunggah foto Daft Punk dan berkata, “Daft Punk kalian memberikan pengalaman musik dalam hidup yang masih memompa di dalam pembuluh darah saya mengingatkan mengapa saya mencintai apa yang lakukan. Terima kasih atas kehadiran kalian. Sekarang putar Daft Punk setiap hari!!!”

Daft Punk terdiri dari Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. Duo ini didirikan pada 1993 di Paris. Sepanjang berkarier, Daft Punk merilis empat album studio, dua album live, satu album soundtrack, tiga album remix, dan ratusan lagu.