Tampil di Twitch, Musik Metallica Diganti Jadi Lagu Anak-Anak
Metallica saat tampil di Blizzcon (tangkapan layar Twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa heavy metal Metallica menjadi salah satu penampil dalam acara Blizzcon - acara tahunan untuk penggemar gim Blizzard Entertainment yang membuat Starcraft, Diablo, World of Warcraft.

Penampilan band legendaris ini disiarkan dalam layanan Twitch, namun baru beberapa detik memainkan musik, suara musik mereka berubah menjadi instrumental 8-bit dan menutup lagu mereka.

Metallica dibuat seakan mengiringi musik untuk anak-anak. Sebelumnya, penggemar menganggap ini cara Twitch agar musik Metallica tidak ditake down.

Menurut AV Club, kejadian ini sepertinya bukan sensor melainkan hanya pengawasan. Metallica juga belum merespons video yang kini tengah menjadi viral.

Sementara itu, Metallica akan tampil dalam dokumenter Long Live Rock … Celebrate the Chaos yang menampilkan band rock dan metal seperti Slipknot, Guns N’ Roses, dan Rage Against the Machine.

Dokumenter ini akan menyorot festival rock di Amerika Serikat serta merilis wawancara dengan drumer Metallica, Lars Ulrich, Tom Morello (RATM), Corey Taylor dari Slipknot, dan Duff McKagan dari Guns N’ Roses.