Metallica Bawakan Lagu Elton John di Gershwin Prize for Popular Song
Metallica saat membawakan lagu Elton John di Gershwin Prize for Popular Music (Instagram @librarycongress)

Bagikan:

JAKARTA - Metallica dan Joni Mitchell jadi penampil dalam ajang Gershwin Prize for Popular Song yang berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu, 20 Maret waktu setempat.

Metallica tampil membuka acara dengan membawakan dua lagu dari Elton John, yaitu Funeral for a Friend dan Love Lies Bleeding.

Selanjutnya, Annie Lennox dan Joni Mitchell membawakan Border Song.

Selain itu, Brandi Carlile juga tampil membawakan I'm Still Standing.

Adapun Elton John bersama rekannya dalam menulis lagu, Bernie Taupin, menjadi dua musisi yang menerima penghargaan dari Library of Congress. Keduanya dinilai punya jasa besar dalam dunia musik.

“Saya telah menulis lagu bersama Bernie selama 56 tahun, dan kami tidak pernah berpikir bahwa suatu hari nanti hal ini akan diberikan kepada kami,” kata Elton John saat menerima penghargaan.

“Merupakan suatu kehormatan luar biasa bagi dua orang Inggris untuk diakui seperti ini. Saya sangat tersanjung,” lanjut John.

"Berada di satu rumah bersama para penulis lagu Amerika yang hebat, bahkan berada di jalur yang sama adalah suatu hal yang merendahkan hati, dan saya sangat senang menerimanya."

Selain nama-nama yang sudah disebut di atas, Gershwin Prize for Popular Song juga dimeriahkan oleh penampilan Jacob Lusk, Charlie Puth, Garth Brooks, Maren Morris dan Billy Porter.