Bagikan:

JAKARTA - Maya Neelakantan jadi orang pertama yang membawakan lagu Master of Puppets dari Metallica di acara America's Got Talent. Gitaris muda ini pun tak menyiakan kesempatan dan tampil memukau para juri.

Sebelumnya, band heavy metal tersebut tak pernah mengizinkan lagu mereka dibawakan siapapun di acara tersebut. Lantas, sehebat apa musisi muda ini sampai Metallica berubah pikiran?

Yang pasti, Maya Neelakantan punya rasa percaya diri yang tinggi untuk anak seusianya. Pernyataannya dalam video promosi sukses mencuri perhatian.

"Aku adalah yang pertama dapat izin membawakan lagu Metallica di AGT. Aku ingin membuat Metallica bangga," ucapnya dengan yakin.

Bukan cover biasa, Maya memasukkan unsur musik tradisional India ke dalam rendisinya. Ia menyulap gitar elektrik miliknya jadi terdengar seperti sitar.

Rocker muda asal India itu dapat pujian dari juri, termasuk Simon Cowell. Ia tak sungkan melempar sanjungan pada Maya.

"Kau adalah satu dari segelintir orang yang mendapat bakat dari Tun. Ini akan jadi hal yang kau lakukan sepanjang hidup, karena kau sangat hebat di bidang ini (musik)," kata Simon dilansir dari NME.

Dengan bakat dan kreativitasnya, Maya Neelakantan pun jadi salah satu jagoan penonton AGT musim ini. Jika tak sampai juara, setidaknya ia sudah sempat bertemu personel Slayer dan Testament, yang juga menjadi inspirasinya dalam bermain musik metal.