Bagikan:

JAKARTA - Sudah terprediksi, Oasis Live '25 World Tour bakal dibanjiri peminat. War tiket pun tak terelakkan pada akhir Agustus kemarin, diikuti fans maupun 'oknum'.

Sayangnya sistem penjualan tak bisa menyaring, mana fans yang benar-benar ingin nonton konser dan mana yang memanfaatkan peluang. Mengetahui value konser bersejarah ini, beberapa orang yang menang perang tiket pun menjadi calo modern.

Dilaporkan, sudah ada beberapa tiket yang dijual kembali di situs resale dengan harga berkali-kali lipat. Menurut UCR, harga tiket resale bisa dijual sampai 40 kali lipat dari harga normal.

Ada oknum yang menjual kembali tiketnya hingga seharga USD8 ribu, atau sekitar Rp124 juta. Jelas ia tahu benar value konser bersejarah ini, hanya saja dimanfaatkan dengan cara yang tak elegan.

Untuk tur konser ini, harga tiket berkisar antara USD90 untuk harga termurah, sampai USD650 di kelas termahal. Oasis menyadari hal ini, dan menegaskan tiket yang dibeli secara ilegal akan dibatalkan. Pembeli pun bisa rugi dua kali jika nekat membeli tiket dari tangan kedua.

Sejauh ini terdapat 17 tanggal yang diumumkan Oasis di wilayah Inggris dan Irlandia. Fans di negara-negara lain masih berharap Gallagher bersaudara akan menyambangi setidaknya wilayah Eropa lainnya.