Bagikan:

JAKARTA - Reuni Noel dan Liam Gallagher lewat konser tur Oasis mendapat sambutan baik para penikmat musik. Hal ini dapat dilihat dari 17 pertunjukan di Inggris Raya yang tiketnya habis terjual dalam waktu singkat.

Satu hal yang menjadi kekecewaan penggemar, dan menjadi perbincangan hangat, adalah penetapan harga dinamis untuk penjualan tiket konser di Inggris Raya.

Dengan diumumkannya lima pertunjukan baru untuk Amerika Utara beserta jadwal penjualan tiket, Oasis dalam pernyataan resmi yang diunggah di Instagram, memastikan bahwa penetapan harga dinamis tidak akan dilakukan.

“Model penetapan harga dinamis Ticketmaster tidak akan diterapkan pada penjualan tiket konser Oasis mendatang di Amerika Utara,” bunyi pernyataan resmi Oasis, Selasa, 1 Oktober.

Pernyataan tersebut menyebut penetapan harga dinamis ditujukan untuk mencegah kecurangan, namun hal tersebut dirasa kurang efektif.

“Secara umum diterima bahwa penetapan harga dinamis tetap menjadi alat yang berguna untuk memerangi penjualan tiket secara curang dan menjaga harga untuk sebagian besar penggemar tetap lebih rendah dari harga pasar dan dengan demikian lebih terjangkau.”

“Namun, ketika permintaan tiket yang belum pernah terjadi sebelumnya (di mana seluruh tur dapat dijual berkali-kali lipat saat tiket mulai dijual) digabungkan dengan teknologi yang tidak dapat memenuhi permintaan tersebut, hal itu menjadi kurang efektif dan dapat menyebabkan pengalaman yang tidak dapat diterima bagi para penggemar.”

Melalui pernyataan tersebut, Oasis memastikan tidak ingin kekecewaan penggemar menjadi lebih besar.

“Kami telah membuat keputusan ini untuk tur Amerika Utara dengan harapan dapat menghindari terulangnya masalah yang dialami penggemar di Inggris dan Irlandia baru-baru ini.”

Sebagai informasi, Oasis akan mengunjungi lima titik di Amerika Utara yang tersebar di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Berikut jadwal tur Oasis Live ’25 di Amerika Serikat:

Toronto, ON, Kanada - Rogers Stadium - 24 Agustus

Chicago, IL - Soldier Field - 28 Agustus

East Rutherford, NU - MetLife Stadium - 31 Agustus

Los Angeles, CA - Rose Bowl Stadium - 6 September

Mexico City, MX - Estadio GNP Seguros - 12 September