Bagikan:

JAKARTA - Reuni Oasis akan menjadi agenda besar untuk dunia musik. Noel dan Liam Gallagher telah mengumumkan bahwa mereka menjalani tur di Inggris dan Irlandia untuk 14 pertunjukan pada musim panas tahun depan.

Konser tur Oasis tahun depan, meski hanya di Inggris dan Irlandia, diproyeksikan menjadi salah satu yang paling menguntungkan, bahkan The Guardian menyebut penjualan tiketnya sebagai yang ‘terpanas’ dalam dekade ini.

Surat kabar asal Inggris itu melaporkan penelitian Birmingham City University yang memperkirakan penjualan tiket untuk 14 pertunjukan Oasis tahun depan akan menghasilkan 400 juta poundsterling atau setara Ro8,2 triliun.

Dari penjualan tiket dan tambahan lain, Noel dan Liam, masing-masing akan mendapat 50 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun.

Dr Matt Grimes selaku Direktur Program studi bisnis musik BA di Birmingham City University mengatakan bahwa Gallagher bersaudara itu dapat melipatgandakan kekayaan bersih mereka hanya dalam beberapa pekan.

"Mereka juga mempertimbangkan untuk pergi ke Eropa, jadi mereka akan menghasilkan lebih banyak lagi," kata Grimes, mengutip The Guardian, Rabu, 28 Agustus.

Grimes juga memperkirakan kemungkinan harga tiket konser Oasis di tahun 2025 akan naik sepuluh kali lipat dari pertunjukan mereka di tahun 1995.

Hal tersebut berarti pemasukan yang didapat Noel dan Liam pada tur tahun depan, l3bih besar dari apa yang mereka hasilkan di tahun 1990an.

Berikut jadwal konser tur Oasis di tahun 2025 sejauh ini:

Cardiff Principality Stadium – 4 dan 5 Juli

Manchester Heaton Park – 11, 12, 19, dan 20 Juli

London Wembley Stadium – 25, 26 Juli dan 2, 3 Agustus

Edinburgh Scottish Gas Murrayfield Stadium – 8 dan 9 Agustus

Dublin Croke Park – 16 dan 17 Agustus