Bagikan:

JAKARTA - Pengumuman reuni Oasis setelah 15 tahun mendapat sambutan baik, bahkan mungkin oleh mereka yang bukan dari kalangan penggemar.

Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah stream mereka di Spotify.

Menurut laporan Variety per 26 Agustus pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB, jumlah stream band asal Manchester itu meningkat lebih dari 160 persen secara global dibandingkan pekan sebelumnya.

“Para penggemar kembali mendengarkan musik tersebut setelah rumor beredar selama akhir pekan bahwa Liam dan Noel Gallagher dari Oasis akan tampil di Inggris Raya pada tahun 2025, dengan rencana tampil selama sepuluh malam di Stadion Wembley, London,” bunyi laporan Variety, dikutip pada Selasa, 27 Agustus.

Jika pertunjukan Oasis di Stadion Wembley sesuai apa yang direncanakan, maka Liam dan Noel akan mencatatkan rekor baru sebagai grup atau solois yang menggelar konser sebanyak sepuluh kali dalam satu rangkaian.

Saat ini, rekor pertunjukan di Stadion Wembley dipegang oleh Taylor Swift dan Take That dengan delapan pertunjukan.

Adapun, kepastian reuni Oasis di tahun 2025, terkonfirmasi oleh kakak-beradik Gallagher yang sama-sama mengunggah jadwal reuni di akun media sosial mereka. Akun resmi Oasis juga mengunggah hal serupa.

"Inilah saatnya, semua ini terjadi," bunyi keterangan unggahan Instagram Oasis.

Berikut jadwal lengkap tur Oasis di tahun 2025:

Cardiff Principality Stadium – 4 dan 5 Juli

Manchester Heaton Park – 11, 12, 19, dan 20 Juli

London Wembley Stadium – 25, 26 Juli dan 2, 3 Agustus

Edinburgh Scottish Gas Murrayfield Stadium – 8 dan 9 Agustus

Dublin Croke Park – 16 dan 17 Agustus