Mercyful Fate Luncurkan Versi Remaster <i>Melissa</i> di Platform Digital
Mercyful Fate (Instagram @mercyfulfatecoven)

Bagikan:

JAKARTA - Metal Blade Records merilis lagu klasik Mercyful Fate, Melissa secara digital pada 30 Oktober kemarin untuk merayakan ulang tahun ke-40 album tersebut.

Apa yang membuat rilisan ini spesial adalah versi Melissa yang di-remaster pada tahun 2005 oleh Ted Jensen dari Sterling Sound di New York City dan, hingga saat ini, belum tersedia untuk penggemar secara digital.

Berkat band ini dan sebagai hadiah untuk para penggemarnya, versi remaster dari Melissa ini kini tersedia di semua penyedia layanan digital, termasuk Spotify, Apple Music, Amazon, dan banyak lagi.

Untuk lebih merayakan ulang tahun ke-40 Melissa, Mercyful Fatre bekerja sama dengan perusahaan merchandise Bravado untuk menciptakan lini item baru bertema "Melissa" yang kini tersedia untuk penggemar di seluruh dunia.

Sebagai tambahan informasi, Mercyful Fate dibentuk pada awal 1981 di Kopenhagen, Denmark oleh vokalis King Diamond dan gitaris Hank Shermann. Tak lama, gitaris Michael Denner, bassis Timi Hansen, dan drumer Kim Ruzz bergabung untuk melengkapi lineup band ini.

Band ini merekam dua demo pada tahun 1981 dan kemudian menandatangani kontrak dengan Rave On Records di Belanda untuk rekaman EP self-titled mereka yang sukses, dirilis pada November 1982.

Band ini bergabung dengan Roadrunner Records pada 1983 dan album penuh perdana mereka, Melissa, direkam dan dirilis pada tahun yang sama.

Tahun berikutnya, mereka kembali ke studio untuk merekam lagu legendaris mereka, Don't Break The Oath, yang dirilis pada September 1984.