Album Baru Mercyful Fate Segera Dirilis, 3 Lagu Rampung Dieksekusi 
Mercyful Fate (Instagram @mercyfulfatecoven)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Mercyful Fate; King Diamond (vokal), Hank Shermann (gitar), dan Mike Wead (gitar) berbicara kepada majalah Guitar World tentang album studio mereka yang akan datang. Rencananya, album ini bakal tiba sebelum akhir tahun 2023.

Mengenai lagu baru Mercyful Fate, The Jackal Of Salzburg, yang mereka bawakan secara langsung di Hannover, Jerman pada Juni lalu, Wead mengatakan ini adalah salah satu lagu paling epik dari rentetan lagu dalama album baru mereka.

"Agak bombastis , dengan sedikit sentuhan doom metal, yang sedikit berbeda untuk Mercyful. Tapi sekali lagi, Mercyful juga tidak pernah menjadi band yang diam," kata Wead.

Adapun Shermann, mengaku tidak tahu terkait lini masa untuk album baru Mercyful Fate. Tapi, dia menegaskan saat ini dirinya sudah memiliki setidaknya delapan atau sembilan lagu yang siap digarap.

"Kami sudah memiliki tiga lagu yang sudah dikerjakan, di luar (sembilan lagu) itu, dan part drum untuk lagu The Jackal of Salzburg sudah direkam. Saya juga akan mengatakan itu mungkin tergantung pada apa reaksi dari tur AS [musim gugur 2022]," lanjut dia.

Secara lirik, The Jackal Of Salzburg terinspirasi oleh salah satu perburuan penyihir besar terakhir, pengadilan Zaubererjackl di Salzburg, Austria (1675-90). Sebanyak 139 orang dieksekusi sebagai pengikut Wizard Jackl atau Magician Jackl atau Jäckel, yang dirinya tidak pernah ditemukan.

"Ini sangat aneh, bung," kata King kepada Guitar World tentang sumber inspiras mereka pada lagu ini. "Ada seorang pemuda, 20 tahun, yang ibunya dibakar hidup-hidup sebagai penyihir pada tahun 1675. Dua tahun kemudian mereka mulai memburu [putranya] berdasarkan pengakuan yang dibuat oleh ibunya di bawah siksaan, di mana dia menyerahkan putranya karena bersekutu dengan iblis."

"Sangat mengejutkan ketika Anda berpikir untuk menusuk seorang anak pada benda mengerikan yang naik ke belakang dan keluar melalui mulut Anda, atau pada roda yang akan memisahkan mereka. Benar-benar gila."

Terkait