Bagikan:

JAKARTA - Saat tampil dalam "Trunk Nation Power Trip Special" SiriusXM, drumer Metallica, Lars Ulrich berbicara tentang tur dunia "M72" yang sedang berlangsung.

Diketahui, dalam tur tersebut, Metallica tampil dua malam di hampir dua lusin kota.

Dipersembahkan di seluruh dunia oleh Liquid Death dan Blackened American Whiskey (hanya di Amerika Utara) dan dipromosikan Live Nation, perjalanan dengan 46 pertunjukan ini diluncurkan di Amsterdam pada 27 April dan akan mencakup pertunjukan di seluruh Eropa dan Amerika Utara hingga tahun 2024.

Setiap "No Repeat Weekend " pada M72 menampilkan dua setlist dan jajaran dukungan yang sangat berbeda. Mengenai ide memainkan dua set berbeda di setiap kota, ini kata Lars.

"Benar-benar menyenangkan, dan sepertinya ini menghubungkan dengan para penggemar di luar sana. Sejujurnya, dan saya pikir saya sudah lingkari ini beberapa kali, perlu beberapa saat hingga semuanya beres, karena Anda berpikir, 'Oke, apa yang harus kita lakukan?'" Lars membuka.

"Dan ide-ide ini, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, beberapa dari ide-ide ini, secara teori tampak bagus di jaringan email atau kapan pun Anda sedang duduk sambil membicarakan, 'Ya, tahun depan, ayo lakukan ini, ayo lakukan itu.' Dan kemudian, seperti, 'Astaga. Kami benar-benar melakukannya.' Dan kemudian Anda harus menyatukannya dan kemudian Anda harus terbiasa dengan tahapan yang baru dan kemudian Anda harus terbiasa dengan banyak hal baru," lanjut dia.

"Tapi rasanya seperti saat kita sampai di Amerika pada tahun awal Agustus di MetLife [stadion di New Jersey], rasanya seperti kami menemukan alurnya. Dan itu sangat menyenangkan. Jadi kami melakukan semuanya lagi tahun depan dan kami menantikannya. untuk melihat apa yang ada di baliknya. Tapi ini format yang menyenangkan. Ini panggung yang menyenangkan."

Sang drumer menambahkan, tampil dalam panggung seperti ini sudah mereka lakukan selama bertahun-tahun. Namun, mereka belum pernah tampil di stadion sepak bola. Dan itu sangat menyenangkan.

"Hal yang paling penting, ketika Anda bermain di panggung tersebut adalah putarannya, Anda merasa seperti Anda lebih dekat dengan sebagian besar penggemar," Lars menjelaskan.

"Jadi ketika Anda berada di tengah-tengah, rasanya — saya tahu kata 'intim' mungkin bukan kata pertama yang muncul terpikirkan ketika Anda bermain di MetLife atau SoFi atau tempat-tempat ini, tapi rasanya sangat intim dalam situasi seperti itu. Dan ketika Anda memiliki banyak penggemar sedekat mereka, rasanya sungguh seperti Anda terhubung dengan lebih banyak orang dan lebih banyak penggemar dan bermain, itu lebih menyenangkan."

"Ini jelas merupakan sesuatu yang kami sukai. Dan tahun depan akan menjadi tahun yang luar biasa. Kami akan mengadakan pertunjukan lagi di Amerika. Jadi kami Saya menantikan untuk melakukan semuanya lagi tahun depan."