Bagikan:

JAKARTA - Rumah masa kecil Lars Ulrich di Denmark dijual di pasaran seharga $6,85 juta atau Rp111 miliar. Rumah tersebut terletak di salah satu jalan perumahan kecil di Hellerup, bagian paling modis di Kota Gentofte, sebelah utara ibukota Kopenhagen.

Di rumah tersebut, Lars Ulrich tinggal bersama kedua orang tuanya selama 17 tahun, kemudian pindah ke Los Angeles, California, Amerika Serikat, bertemu dengan James Hetfield dan membentuk Metallica.

Melalui sebuah video, drummer Metallica itu menyebut rumah tersebut menjadi saksi awal perkenalannya dengan musik, dan bagaimana sang ayah menginspirasinya dengan musik-musik yang didengarkan.

“Di sana lah saya menghabiskan 17 tahun, tepat di sana,” kata Lars Ulrich sambil menunjuk rumah empat tingkat, mengutip Blabbermouth, Senin, 22 April.

“Di atas balkon itu ada ruang bermain ayah saya, tempat dia duduk dan mendengarkan rekaman Miles Davis dan John Coltrane,” lanjutnya.

Drumer 60 tahun itu menyebut Kopenhagen menjadi semacam pusat musik jazz di Eropa pada tahun 1960an.

“Semua musisi jazz akan datang dan berkumpul di sini. Dan banyak kaum hippie,” ujar Ulrich.

Kemudian, ulrich masuk ke dalam rumah dan menunjukkan kamar di mana ia mulai belajar memainkan drum dan menjadi penggemar berat Deep Purple.

"Jendela itu dan jendela itu dan dua jendela di atasnya, di sana lah saya meletakkan drum saya. Itu adalah ruangan tempat saya menyimpan semua poster dan ruangan tempat saya memasang stereo dan semua milik saya, termasuk rekaman dan poster Deep Purple ada di sana,” pungkas Lars Ulrich.