Bagikan:

JAKARTA - James Hetfield, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo dari Metallica merefleksikan pengalaman mereka tampil di festival Power Trip akhir pekan lalu.

Acara Power Trip rock dan heavy metal perdana selama tiga hari dimulai Jumat (6 Oktober) dengan set dari Iron Maiden dan Guns N' Roses. Berikutnya di akhir pekan adalah Judas Priest dan AC/DC pada Sabtu, 7 Oktober, serta TOOL dan Metallica pada 8 Oktober.

Hetfield dan rekan bandnya tiba lebih awal di Power Trip untuk melihat semua band, dan fotografer lama Metallica, Ross Halfin, mengabadikan mereka bersenang-senang menonton Priest.

Kini, dalam episode terbaru podcast resmi Metallica, "The Metallica Report", James, Kirk dan Robert semuanya berbicara tentang akhir pekan Power Trip.

"Fakta menarik: Lars [Ulrich , drumer Metallica] tidak pernah berlatih sampai - entahlah - menurut saya mungkin empat atau lima tahun yang lalu, dia mulai benar-benar berlatih. Dan sekarang dia akan - maksud saya, dia akan berlatih empat hari untuk set dua jam, itulah yang perlu dia lakukan, dan itu luar biasa," kata Hetfield.

“Jadi akan ada latihan [untuk Power Trip] di HQ [markas Metallica di San Rafael, California] selama beberapa hari sebelumnya. Dan saya berkata, 'Saya tidak akan hadir teman-teman. Saya akan senang jika kita dapat menemukan tempat latihan di sini [lebih dekat ke festival Power Trip], karena saya ingin melihat semua band lain ini.' Dan Robert naik ke kapal, lalu kami mencari tempat di sini, di lapangan polo [di Empire Polo Club] untuk berlatih," lanjutnya. .

"Dan saya bersyukur Lars mau melakukannya. Jadi mereka melakukan latihan di sana, lalu kami datang dan kami mengadakan latihan dan menonton band-band ini. Sangat menyenangkan memiliki kompleks sendiri di sebuah festival sepanjang hari-hari festival… Kami muncul, berlatih dan kemudian pergi ke sana dan menonton Iron Maiden. Maksud saya, betapa kerennya itu?"

“Jadi bagi saya, banyak inspirasi dari setiap band yang tampil di sini. Hanya melihat usia - saya tahu usia adalah omong kosong. Maksud saya, ada banyak orang di band-band ini yang berusia awal 70-an, akhir 60-an, dan itu menginspirasi. Dan fakta bahwa mereka masih ada di sana masih terus menerjang dalam cuaca panas seperti ini sungguh luar biasa."

"Tapi setiap band itu telah menjadi bagian dari masa kecil kami dan masa kecil kami dalam petualangan Metallica. Jadi sangat keren menjadi bagian dari ini. Dan kami sering nongkrong bersama-sama di masa-masa awal, seperti di semua festival yang kami datangi dan jalan-jalan. Ya, kami akan bermain sejak awal dan kemudian menonton semua band lain setelahnya."

"Kami akan jalan-jalan. Rasanya seperti itu lagi. Tentu saja, ini adalah hari yang berbeda, tapi kami semua berkumpul di sini dan itu sangat menyenangkan. Sangat menyenangkan untuk dilihat. Saya baru sadar bahwa kami berada di paling depan dan melihat ke atas, Rob Halford mengendarai sepeda motor dan ada penggemar di belakang kami, memandangi kami, seolah-olah mereka sedang menonton kami menikmatinya. Keren sekali? Saya rasa itu cukup keren."

"Tapi pada akhirnya kami adalah penggemar. Kami ingin ikut serta dan melihatnya. Jadi ini merupakan akhir pekan yang fantastis."